Categories

Gadget

Pepsi Ikut “Latah” Garap Smartphone?

Bambang Winarso - 12 October 2015

Jika rumor ini bisa dipercaya, maka dalam waktu yang tak terlalu lama lagi kita semua akan menemukan nama Pepsi terpampang di panel belakang perangkat smartphone. Yap, menurut sumber dari media Tiongkok, produsen minuman itu akan merilis smartphone perdana bernama Pepsi P1 pada 20 Oktober nanti di Beijing.

Sumber yang sama juga membeberkan bakal seperti apa spesifikasi yang diusung oleh Pepsi P1 ini. Dikatakan, Pepsi P1 bakal membawa layar selebar 5,5 inci Full HD dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Di bagian belakang perangkat terpampang logo Pepsi dan komponen kamera 13MP. Sementara di bagian belakang ada kamera 5MP dengan tenaga utama dipasok oleh baterai 3.000mAh.

Sebagai juru gedornya Pepsi memilih prosesor octacore dengan kecepatan clock 1,7GHz dari MediaTek MT6592 SoC yang dipadukan dengan grafis ARM Mali-450 GPU dan RAM sebesar 2GB. Sementara untuk menampung beban data, Pepsi menggunakan memori seluas 16GB.

Info Menarik:JXD Singularity S192 Ialah Console Portable Android Berotak NVidia Tegra K1

Mengemas Android 5.1 Lollipop dan spek di atas, tampaknya smartphone punya kemampuan yang cukup untuk bersaing di kelas menengah. Jika benar-benar kesampaian, Pepsi P1 rencananya akan dijual seharga $205.

Dalam menjalankan rencananya ini sepertinya Pepsi lebih berperan sebagai penggagas dan perancang ide, dimana mereka tidak benar-benar terlibat dalam proses perakitan, melainkan menggandeng OEM dari Tiongkok sebagai pabrikan dan memberikan lisensi brand-nya sebagai nama perangkat.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header MAHATHIR MOHD YASIN/Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter