21 November 2012

by wiku

Perangkat Apple Jadi Produk Paling Diminati Anak-Anak di AS

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa untuk liburan tahun ini, yang sebentar lagi akan datang, perangkat dari Apple menjadi produk yang paling diinginkan oleh anak-anak di AS.

Nielsen melakukan survei atas anak-anak dalam range umur 6-12 tahun dan mendapatkan data bahwa mereka lebih tertarik dengan produk Apple dibandingkan perangkat elektronik lain dan perangkat game.

Dari kelima produk yang paling diinginkan, 4 diantaranya adalah produk Apple. Ada sekitar 48% anak-anak yang menginginkan untuk membeli iPad ukuran besar saat liburan tahun ini dan 36% menginginkan iPad Mini. Untuk perangkat game, Nintento Wii U menempati porsi paling atas untuk produk selain Apple yang paling diinginkan, sebanyak 39% dari anak yang disurvei. iPod Touch dan iPhone juga menjadi produk paling diinginkan dengan proporsi 36% dan 33%.

Sedangkan untuk mereka yang usianya berada di atas 13 tahun, iPad masih menjadi produk paling diinginkan disusul dengan komputer dan tablet selain iPad.

Nielsen mengatakan dalam blog post-nya bahwa data ini bisa menjadi sumber informasi dimana perangkat elektronik untuk konsumen dan perangkat game adalah sektor yang menarik untuk dilihat pada musim liburan ini. Data di atas juga menunjukan bahwa ketertarikan konsumen AS atas tablet juga patut dicermati.

Meski data diolah dari survei untuk pasar AS, tentunya tetap menjadi informasi yang menarik untuk dibaca. Berikut tabel dari hasil survei yang dikutip dari blog Nielsen.

Sumber: Nielsen. Via BGR.