1. Startup

Sugar Technology Kembangkan Perangkat Pintar untuk Kebutuhan Gaya Hidup Digital

Produk yang sudah dikomersialkan adalah Smart Padlock, dijual via Blibli dan JD.id

Sugar Technology merupakan startup lokal yang mengembangkan "everyday lifestyle smart products", yakni perangkat penunjang kebutuhan sehari-hari yang ditunjang teknologi digital. Saat ini bisnis yang berada di bawah naungan PT Avalon Global Technology tersebut sudah memiliki tiga produk, yakni Smart Padlock, Smart Tumblr dan Mate Fit.

Smart Padlock adalah sebuah gembok dengan pembuka kunci berbasis sidik jari. Bentuknya masih dibuat seperti layaknya gembok biasa, namun memungkinkan pengguna tidak perlu ke mana-mana membawa pintu saat ingin mengunci dan membukanya. Produk ini sudah mulai diperjual-belikan melalui Blibli dan JD.id.

Satu gembok dapat menyimpan 20 record sidik jari untuk orang yang berbeda. Baterai rata-rata dapat bertahan hingga 180 hari, dilengkapi material yang tahan terhadap cuaca panas dan hujan.

"Visi dari kami adalah menciptakan produk yang dapat mempermudah kehidupan semua orang dengan menyediakan everyday lifestyle smart product yang dapat mereka gunakan dengan mudah tetapi juga bermanfaat bagi mereka," ujar tim Sugar kepada DailySocial.

Produk kedua Sugar adalah Smart Tumblr, yakni tempat minuman yang dilengkapi dengan detektor suhu dan fitur pengingat untuk minum. Sementara produk ketiga mereka adalah Smart Band, jam tangan pintar yang memiliki desain material elegan yang dilengkapi fitur pembayaran, termasuk untuk pembayaran TransJakarta atau MRT. Namun dua produk ini belum mulai dipasarkan.

Tim Sugar Technology

Startup ini didirikan oleh Andy G., saat ini untuk operasional mereka masih mengandalkan dana sendiri atau bootstrapping. Tahun 2019 target Sugar mengomersialkan setidaknya 10 produk dengan berbagai varian. Ke depan ada beberapa produk yang akan diluncurkan, misalnya Smart Electric Motor dan Smart Luggage. Diperkirakan akan dikenalkan ke publik di akhir tahun.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again