Categories

Gadget

Perangkat Project Tango dari Lenovo Hadir 9 Juni Mendatang?

Perangkat phablet perdana Project Tango ini kabarnya akan ditawarkan kurang dari $500 saja untuk tiap unitnya

Oki Rosgani - 7 June 2016

Perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2016 yang berlangsung pada bulan Januari lalu telah menjadi ajang penting bagi Lenovo. Menjelang berakhirnya ajang tersebut, pabrikan elektronik asal Tiongkok ini mengumumkan hal penting bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Google untuk merilis perangkat Project Tango.

Beberapa hari menjelang diadakannya acara Lenovo Tech World yang akan diselenggaran tanggal 9 Juni 2016, sebuah ciutan dari Evan Blass sang pemilik akun Twitter @Evleaks mengatakan bahwa Lenovo akan mengungkap perangkat Project Tango lewat produk Lenovo PHAB2 Pro yang akan memiliki layar QHD berukuran 6,4 inci.

[embed]https://twitter.com/evleaks/status/739258418951643136[/embed]

Dari informasi yang berhasil kami rangkum melalui situs PhoneArena  menyebutkan bahwa salah satu perangkat purwarupa dari Project Tango merupakan sebuah perangkat tablet yang dilengkapi dengan kamera fish-eye 180 derajat berkemampuan 4 megapiksel untuk belakang dan kamera depan yang mampu mengambil sudut gambar 120 derajat.

Project Tango sendiri telah diluncurkan Google pada dua tahun lalu. Dengan mengunakan bantuan kamera dan sensor yang dibenamkan ke dalamnya, sangat memungkinkan bagi sebuah perangkat berteknologi Project Tango untuk bisa memetakan ruang di sekitarnya dan mengkonversinya dalam gambar 3D secara langsung.

Lebih jauh mengenai kemampuan Project Tango, gambar yang telah berhasil dipetakan tadi akan bisa diubah untuk menjadi media baru yang bisa dimanfaatkan oleh para pengembang untuk dapat digunakan berbagai kebutuhan, seperti; arena virtual untuk bermain game, mendapatkan informasi terkait suasana dalam sebuah rumah yang akan dijual oleh para developer/bisnis properti, toko online virtual dan yang lainnya.

Kendati belum ada informasi resmi mengenai produk seperti apa yang nantinya akan diungkap, namun kabar terbaru ini sejalan dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan perangkat Project Tango perdana yang digarap Lenovo itu merupakan sebuah phablet.

Selain bekerja sama dengan Google, perusahaan yang telah berhasil mengakuisisi Motorola ini juga telah bekerja sama dengan Qualcomm untuk mengoptimalkan kinerja hardware dan software perangkat Project Tango.

Disebutkan pula bahwa perangkat hasil kerja sama Lenovo dan Google ini digadang-gadang akan menjadi perangkat paling inovatif yang pernah ada, dan yang tak kalah menarik, perangkat Project Tango besutan Lenovo ini akan ditawarkan dengan harga tidak lebih dari $500 saja untuk tiap unitnya.

Sumber: PhoneArena | Gambar Header: Ilustrasi Perangkat Project Tango dari Lenovo

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter