Categories

Gadget

Lenovo Rilis Sederet Perangkat Smart Home Baru

Tergabung dalam jajaran perangkat rumah pintar Lenovo Smart home Essential

Bambang Winarso - 31 August 2018

Selain memperkenalkan beberapa seri laptop, Lenovo juga memanfaatkan pagelaran IFA 2018 di Berlin untuk menjadi ajang debut bagi perangkat smart home terbarunya yang tergabung dalam jajaran Smart home Essential.

Lenovo Smart home Essentials sendiri merupakan keluarga baru perangkat terhubung yang diharapkan bakal berfungsi sebagai toko serba ada sederhana untuk pengguna smart home dan arsitek sistem rumah DIY. Sementara aplikasi Lenovo Link berfungsi sebagai pusat kontrol terpusat untuk mengatur dan mengelola semua perangkat yang terhubung. Dengan demikian, pengguna tidak harus repot menggunakan aplikasi individu untuk tiap-tiap perangkat smart home yang diluncurkan ke pasaran.

Lenovo Smart Plug

Lenovo Smart Plug memiliki ukuran yang terbilang ringkas dan mudah dipergunakan. Alat ini dapat dicolokkan ke stopkontak dan memungkinkan pengguna untuk mengontrol outlet itu dengan smartphone-nya melalui aplikasi Lenovo yang baru. Dengan alat ini, pengguna dapat mematikan atau menyambungkan kembali arus perangkat yang terhubung melalui smartphone. Kendali utamanya tidak hanya melalui remote tapi juga bisa menerima perintah suara.

Lenovo Smart Bulb

Cara kerja Smart Bulb hampir sama, ia memungkinkan pengguna untuk mengatur pencahayaan dengan cara yang jenius. Tapi tak sebatas menghidupkan atau mematikan, pengguna juga dapat menyesuaikan suhu warna dan juga kecerahan bohlam. Lampu pintar ini dapat menghasilkan cahaya yang menyerupai cahaya di siang hari dan mampu hidup selama 15.000 jam.

Lenovo Smart Camera

Sesuai namanya, perangkat ini berfungsi layaknya kamera konvensional. Bedanya, karena ia juga diharapkan mampu merekam di malam hari, Lenovo menyematkan kemampuan merekam di kegelapan. Resolusi rekamannya di 1080 piksel pada 30fps dan memiliki sudut pandang 355 derajat secara horizontal dan 120 derajat secara vertikal.

Ketiga perangkat ini dapat diperoleh secara terpisah dalam waktu dekat. Smart Plug dijual seharga $29, begitu juga dengan Smart Bulb. Sedangkan Smart Camera dijual seharga $99 dan akan mulai dijual pada kuartal pertama tahun depan.

Sumber berita Lenovo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter