Categories

Social Media

Percakapan di Tweet Page Kini Dikumpulkan dan Disajikan Secara Kronologis

Glenn Kaonang - 11 June 2015

Sekitar dua tahun yang lalu, Twitter sempat merombak tampilan percakapan di timeline. Melalui update aplikasi resmi di iOS, Android serta situs Twitter, pengguna bisa melihat sejumlah tweet yang merupakan bagian dari percakapan secara kronologis. Harapannya, pengguna bisa lebih mudah memantau percakapan di Twitter.

Karena banyak menuai komentar positif, selang hampir dua tahun kemudian, Twitter membawa perubahan tampilan yang sama ke tweet page. Seperti yang kita ketahui, sebuah tweet bisa mendapatkan puluhan reply sekaligus. Alhasil, memantau percakapan pun jadi sulit dilakukan.

Info menarik: Twitter Bekerja Sama dengan Google untuk Sajikan Kumpulan Tweet Terkini di Hasil Pencarian

Dalam update ini, saat Anda membuka laman sebuah tweet, tweettweet balasan yang merupakan bagian dari suatu percakapan akan dihubungkan dengan suatu garis. Saat Anda hendak melihat reply lebih lanjut dari suatu tweet balasan, Anda bisa menekan tombol “View other replies“.

Tidak hanya itu, Twitter juga akan memisahkan sejumlah percakapan, lalu meng-highlight beberapa yang dianggap paling menarik. Tentu saja ada beberapa faktor yang dijadikan kriteria, seperti salah satunya apakah akun penulis tweet sudah memberikan respon atau tidak.

Update tampilan tweet page ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna yang mengakses lewat twitter.com, sedangkan aplikasi mobile Twitter akan menyusul ke depannya.

Gambar header: Twitter logo via Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter