1. Startup

Percepat Konsep Smart Nation, Indosat Fasilitasi Layanan TI ke Sejumlah Daerah di Indonesia

Daerah peraih nominasi Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2015 menerima layanan seperti Cloud, Big Data Analysis dan M2M Solutions

Smart city, smart region, smart nation, atau istilah lainnya untuk sebuah daerah yang maju dengan optimalisasi teknologi memang sedang hangat diperbincangkan di Indonesia. Indosat sebagai salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia pun turut menunjukan perhatian mereka ke arah tersebut. Baru-baru ini dalam rangka mendukung kesiapan infrastruktur ICT daerah menuju smart region, Indosat dikabarkan telah memberikan sejumlah layanan IT Service berupa Cloud, Big Data Analysis dan M2M Solutions kepada 45 daerah baik provinsi, kabupaten, dan kota peraih nominasi Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2015.

Selain sejumlah solusi IT, dukungan lainnya juga diberikan oleh Indosat yang merupakan business partner Citiasia pada ISNA 2015 berupa paket layanan Close User Group (CUG) yang akan diberikan gratis selama satu tahun kepada 9 daerah peraih Gold Thropy ISNA 2015. Indosat juga memberikan fasilitas layanan online pemerintah daerah melalui internet.org yang sekarang Free Basic kepada 45 daerah yang masuk nominasi. Layanan online tersebut berupa beberapa aplikasi yang mendukung pelaksanaan Smart Region secara cuma-cuma.

Disampaikan Group Head Major & Strategic Account Indosat Feby Sallyanto, bahwa pihaknya berkomitmen untuk selalu mendukung terwujudnya smart nation yang dimulai dengan smart region melalui aset dan teknologi yang mereka miliki.

“Kami berharap fasilitas yang Indosat berikan dapat mempermudah kerja birokrasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sebelumnya penganugerahan Penghargaan ISNA 2015 dilaksanakan pada Selasa 20 Oktober 2015 bertempat di Hotel JS Luwansa, Jakarta. Penghargaan ISNA 2015 diberikan langsung oleh Ketua DPD RI Irman Gusman, dan Sekretaris Jenderal Menteri Dalam Negeri Yuswandi A. Temenggung.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama antara Indosat, Datacomm Diangraha dan Citiasia, Inc. sebagai inisiator Gerakan Indonesia Smart Nation untuk bersama-sama bersinergi membangun daerah percontohan Smart Region (Smart City) di Indonesia.

Sebelumnya Indosat juga telah menjalin kerja sama dengan Parade Nusantara untuk mengoptimalkan penggunaan Free Basic untuk masyarakat perdesaan. Sebuah kesepakatan yang diharapkan menjembatani masyarakat perdesaan untuk mendapatkan serta memanfaatkan layanan TI yang bisa diakses secara gratis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again