Categories

Gadget

Performa OPPO A95 dapat Diandalkan oleh Pelaku UMKM

Baru kali ini, sebuah brand smartphone menggandeng para pelaku UMKM! Seperti apa performa dari OPPO A95 yang bisa diandalkan pelaku UMKM ini?

Dimas Galih W. - 17 November 2021

OPPO Indonesia kembali memberikan gebrakan baru untuk para penggunanya di Indonesia. Kali ini, OPPO menggandeng para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) untuk menggunakan perangkat terbarunya yang bernama OPPO A95. UMKM sendiri saat ini disinyalir merupakan salah satu penggerak roda perekonomian di Indonesia yang terpenting. Mereka pun juga memerlukan sebuah gadget yang bisa membantu mereka dalam pekerjaannya sehari-hari.

“OPPO A95 memiliki serangkaian elemen pendukung performa yang bisa memenuhi kebutuhan harian terutama bagi konsumen muda dalam beraktivitas dengan lebih banyak mengandalkan smartphone untuk sebagian besar tugas dan hiburan sehari-hari. Oleh karena itu, sebuah perangkat ponsel cerdas harus mampu bertahan dalam berbagai situasi yang kita hadapi setiap hari dan memiliki sejumlah fitur yang benar-benar diperlukan oleh pengguna,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Untuk dapat membantu para pelaku UMKM di Indonesia, OPPO A95 memang dibuat dengan kualitas build setara flagship. Pengujian performa kualitas tersebut mencakup 10.000 tes plug-in dan plug-out untuk 3.5mm earphone jack, 500.000 tes tekan untuk tombol Power on/off, dan 20.000 tes USB plug-in dan plug-out yang bisa bertahan sekitar 13,6 tahun. OPPO A95 juga mampu melewati 150.000 kali uji tekan tombol Volume, sehingga dapat digunakan hingga 8,2 tahun. Dua tes skala ekstrim lainnya untuk OPPO A95 adalah 28.000 kali uji jatuh setinggi 10 cm dan pengujian 14 hari di bawah suhu tinggi 65℃ dan kelembapan 90% RH

OPPO A95 sendiri menggunakan layar AMOLED 6,43 inci yang saat ini sedang digemari oleh konsumen di Indonesia dengan resolusi 2400x1080 berdesain punch hole. Perangkat ini juga memiliki 8 GB RAM ditambah 128 GB penyimpanan internal, dengan Ekspansi RAM hingga 5GB. Baterai yang dipasang pada smartphone ini memiliki kapasitas 5000 mAh dengan charger 33 watt yang bisa penuh dalam waktu 72 menit saja. OPPO A95 juga memiliki System Booster yang memastikan smartphone akan berjalan dengan lancar saat menggunakan beberapa aplikasi.

Kamera juga merupakan hal terpenting dalam sebuah smartphone. OPPO A95 dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 48 MP dengan quad bayer 12 MP, ditambah sebuah kamera makro dengan resolusi  2 MP serta kamera bokeh dengan resolusi 2 MP. Untuk penggemar selfie, OPPO memberikan kamera 16 MP pada bagian depannya. Rangkaian kamera seperti ini tentu saja membuat para pelaku UMKM sudah cukup untuk berjualan. Hal tersebut pula yang dikatakan oleh Caroline Samosir, seorang pelaku UMKM kuliner bernama 'Paris di Jakarta'.

Caroline saat ini sudah menggunakan OPPO A95 untuk menerima pesanan menyebarkan gambar produk andalannya, yaitu Ayam Afrika. Menurutnya, perangkat yang satu ini sudah lebih dari cukup dalam menerima pesanan melalui beberapa ecommerce serta Whatsapp Business. Kegiatan lainnya yang disebutkan pada acara OPPO A95 Performance Event yang diselenggarakan pada tanggal 15 November 2021 tersebut juga meliputi pembuatan video hingga mengelola sosial media.

Caroline juga mengaku bahwa dengan menggunakan OPPO A95, dirinya tidak lagi memerlukan aplikasi editor foto dan video pihak ketiga. Semuanya bisa dilakukan langsung melalui aplikasi bawaan Gallery yang ada pada smartphone tersebut. Berikut adalah hasil foto dan video yang diambil menggunakan OPPO A95 oleh Caroline.

OPPO A95 juga mampu digunakan dengan cukup nyaman pada saat menggunakan dua aplikasi. Dengan fitur bernama FlexDrop, memungkinkan pengguna melakukan banyak tugas bersamaan melalui jendela yang dapat diubah ukurannya. Untuk mereka yang suka menyimpan file pribadi, fitur Private Safe akan memproteksinya dengan fungsi cloud sync pada layanan HeyTap Cloud.

OPPO juga mengumumkan periode Blind Pre-Order OPPO A95 yang digelar mulai 11-17 November 2021. Konsumen yang tertarik dapat membeli voucher senilai Rp100.000 pada aplikasi OPPO Store atau melalui e-commercepartner Shopee dan Lazada. Selanjutnya, kode voucher dapat dipakai untuk membeli OPPO A95 pada 18-25 November 2021. Setiap konsumen yang melakukan pre-order akan mendapatkan tambahan berupa A95 Audio ball senilai Rp399.000. Konsumen akan membayar harga OPPO A95 yang sudah terpotong voucher Rp100.000.

Buat gaming?

Jangan salah! Para pelaku UMKM saat ini juga banyak yang gemar bermain game disela waktu luang yang mereka miliki. Tentunya, hal tersebut dilakukan untuk menurunkan tingkat stres yang tentunya akan dialami oleh para pelaku UMKM tersebut. Oleh karena itu, saya menanyakan kepada Aryo, apakah perangkat ini mampu digunakan untuk bermain game yang saat ini sudah banyak ditemukan pada toko aplikasi Google Play Store.

Aryo mengatakan bahwa OPPO Indonesia saat ini sudah melakukan kerja sama dengan sebuah publisher game. Dan saat ini, OPPO A95 sudah diklaim dapat bermain game dengan cukup nyaman. OPPO juga tidak mengejar agar smartphone ini dapat bermain game pada setting tertinggi. Hal tersebut dikarenakan para gamer bahkan yang profesional sekali pun saat ini lebih mengejar pencapaian framerate yang tinggi dibandingkan dengan 'rata kanan'.

Dengan kinerja yang diberikan oleh OPPO A95, Aryo mengatakan bahwa perangkat ini nantinya bisa digunakan untuk semua kegiatan. Hal tersebut mencakup bermain game, mengambil foto dan video dengan baik, dapat digunakan sehari-hari dengan jangka waktu yang lama karena kapasitas baterainya yang besar, dan kualitas perangkatnya sendiri juga teruji.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter