19 September 2014

by Meth Pralistami

Period Calendar, Aplikasi Wajib Kaum Perempuan

Bagi kaum perempuan, hal tentang kesehatan itu sepertinya lebih kompleks dari kaum pria. Apalagi kalau sudah bicara daerah kewanitaan. Seringkali kita suka lupa tentang siklus bulanan, padahal hal ini penting untuk perempuan baik yang belum ataupun sudah menikah.

Apalagi kalau pasa masa siklus bulanan harus minum vitamin atau hal lain yang harus diingat namun sering terlupakan.

Saat ini sudah tersedia aplikasi untuk mencatat dan membantu kita dalam urusan tersebut. Gunakan saja aplikasi Period Calendar di smartphone Android Anda. Aplikasi yang memudahkan kita untuk memantau perkembangan kesehatan badan kita.

 

Aplikasi Period Calendar ini mempunyai banyak fitur yang sangat membantu perempuan dalam hal kesehatan, seperti berikut ini:

  • Siklus Menstruasi

Dengan fitur ini kita bisa mengetahui perkiraan tanggal menstruasi di bulan berikutnya. Siklus menstruasi merupakan hal penting bagi perempuan, jika tidak teratur bisa jadi menandakan ada yang tidak normal dalam tubuh kita dan bisa kita segera periksakan ke dokter. Atau untuk yang sudah menikah, jika terlambat bisa jadi berita gembira.

  • Waktu Masa Subur

Fitur ini memudahkan perempuan yang sudah menikah untuk memperkirakan masa subur atau bisa digunakan untuk program KB Alami.

  • Mode Kehamilan

Untuk menandai kapan mulai hamil dan selesai masa kehamilan.

  • Suhu Badan
  • Gejala Penyakit
  • Pengingat Waktu Minum Obat

Nah ini penting banget buat yang suka lupa jadwal minum obat apa dan jam berapa saja.

  • Mood

 

 

Jadi dengan aplikasi ini kita bisa mencatat apa saja yang terjadi dengan kondisi badan kita sehari-hari. Hal ini memudahkan ketika kita harus periksa ke dokter. Kita bisa dengan mudah menjelaskan gejala penyakit, berapa suhu badan dalam beberapa hari sebelumnya, dan berbagai info lainnya.

Aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk mensinkronisasi data dengan akun Google kita. Jadi walaupun smartphone kita ganti dan harus instal ulang aplikasi, data kita tetap ada.

Jika tidak terlalu suka dengan tampilan default aplikasi ini yang bertema pink cokelat, Anda bisa menggantinya dengan tema yang lebih abu-abu yang terlihat lebih simpel seperti dibawah ini:

Itu dia salah satu aplikasi untuk para pembaca perempuan Trenologi yang membutuhkan pengingat ketika akan atau sedang mendapat siklus bulanan. Aplikasi Period Calendar bisa diunduh lewat tautan berikut ini:

Download Aplikasi Period Calendar

Download Simple Theme Period Calendar