Categories

Internet

Periscope Berikan “Rumah” di Web Bagi Para Broadcaster

Bambang Winarso - 18 September 2015

Aplikasi siaran langsung (live broadcast)Periscope hari ini meluncurkan fitur profil web yang bakal jadi tempat para follower untuk menemukan tautan siaran video yang disiarkan oleh para broadcaster.

Dalam blogpost resminya di Medium, Periscope merasa bahwa banyak pengguna harus berupaya keras untuk dapat menemukan tautan video dari broadcaster favoritnya, meskipun dilakukan via mobile. Dengan alasan itulah mereka merasa para broadcaster membutuhkan “rumah” yang akan memudahkan orang untuk menemukannya.

Dari pantauan TRL, profil web Periscope tampak sederhana. Ada dua kolom di mana nama, follower dan following diletakkan di sisi kiri dan video siaran di sebelah kanan. Tapi Anda tidak akan bisa melihat siapa saja follower mereka ataupun siapa saja yang mereka ikuti.

Untuk menuju ke halaman profil pengguna cukup mengakses tautan www.periscope.tv/username. Di sana mereka dapat menemukan daftar siaran yang baru saja dibuat dan juga siaran yang sedang berlangsung. Jika diperhatikan, sekilas profil web Periscope hampir sama dengan layanan microblogging Twitter. Tapi dengan elemen yang lebih minimalis.

Info Menarik:Periscope Kini Mendukung Mode Landscape

Read more

Tambahan profil web ini diharapkan memberi kemudahan kepada pengguna yang entah karena suatu hal melewatkan notifikasi yang dikirimkan kepadanya. Saat menyadari hal itu pengguna tidak harus mencari satu per satu tautan siaran yang tentu memakan waktu, melainkan cukup dengan mengunjungi profil web si broadcaster.

Pericsope sendiri diklaim sedang dalam track yang benar, ditandai dengan pencapaian 10 juta pengguna per 2 Agustus 2015. Fitur profil web ini diharapkan dapat menjaga mereka tetap di jalur itu sekaligus meningkatkan interaksi pengguna platformdesktop.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter