Periscope Sedang Menguji Fitur Corat-Coret Bagi Broadcaster

Coretan-coretan tersebut akan otomatis hilang setelah beberapa detik

Pasar live streaming akhirnya resmi didominasi oleh Facebook Live dan Periscope. Sebagai pengguna, kita hanya tinggal menunggu Facebook dan Twitter saling berlomba menambahkan fitur-fitur baru ke layanan besutannya masing-masing.

Bagi pengguna Periscope, salah satu fitur baru yang akan segera hadir adalah fitur doodle atau corat-coret layar selagi video tengah disiarkan secara live. Untuk sekarang fitur ini masih berstatus beta dan sedang diuji oleh sekelompok kecil pengguna Periscope.

Salah satu pengguna, yaitu Matt Navara, sempat mengunggah video demonstrasi dari fitur baru tersebut. Fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk membuat sketsa-sketsa sederhana hanya dengan menyentuh layar perangkat. Usai beberapa detik, coretan-coretan tersebut akan otomatis hilang.

Fitur ini jelas sangat bermanfaat bagi para broadcaster yang ingin menunjukkan sesuatu secara spesifik kepada para penonton. Misalnya, Anda sedang merekam dan menyiarkan video seorang pembuat onar di konser yang sedang diamankan oleh petugas, Anda tinggal membuat lingkaran menandai di mana letak sang pembuat rusuh tersebut.

Berdasarkan keterangan juru bicara Twitter terhadap TechRadar, fitur ini bakal tersedia dalam beberapa minggu ke depan untuk semua pengguna Periscope.

Sumber: TechRadar. Gambar header: Periscope.