Categories

Gadget

Perjalanan Inovasi Membawa Samsung Menjadi Pemimpin Teknologi Konsumen

Ekosistem mobile terkoneksi, 5G dan perangkat flagship dengan fitur epik untuk kegiatan sehari-hari

Wiku Baskoro - 26 January 2021

Perkembangan teknologi yang tidak terpisahkan dari perkembangan aktivitas manusia, sebagai penggunanya, membawa perkembangan smartphone menjadi salah satu yang selalu dibahas. Karena ponsel yang kini berkembang menjadi sebuah produk multiguna yang hampir selalu ada dalam genggaman, dan bisa menemani berbagai kegiatan, mulai dari produktivitas sampai dengan hiburan.

Sebagai salah satu merek ternama, Samsung pun tidak lepas dari berbagai perkembangan teknologi yang hadir di dunia, salah satunya adalah perjalanan perkembangan teknologi smartphone Samsung. Memiliki berbagai lini untuk berbagai kebutuhan konsumen, Samsung kini telah menjadi leader untuk brand smartphone. Kita mengenal berbagai produk fenomenal dari Samsung seperti seri Galaxy Note yang merevolusi bagaimana pengguna menggunakan perangkat bergerak untuk produktivitas atau seri flagship Samsung lainnya seperti seri S, yang menjadi pilihan utama untuk mereka yang aktif dan ingin merasakan perangkat dengan spesifikasi tinggi tetapi tetap fashionable. 

Penikmat teknologi bisa mengikuti perjalanan leadership Samsung dan perkembangan inovasi yang dibawanya salah satunya lewat gelaran acara Unpacked yang ikonik. Bermula dari tahun 2009, acara ini telah menjadi sebuah ajang showcase dari kemajuan teknologi terkini untuk perangkat bergerak. Membuktikan bahwa Samsung membawa brand-nya menjadi pemimpin dikategori ini. 

Berbagai cara ikonik juga diperkenalkan Samsung untuk memberikan pengalaman pada penikmat gadget dalam acara Unpacked, tahun 2016 dengan perangkat Gear VR untuk semua pengunjung, tahun 2019 yang menandakan kerja sama dengan Microsoft di Galaxy Note10 untuk memberikan ekosistem yang seamless dan tahun lalu, dengan peluncuran Galaxy Note20 yang memberikan akses global bagi lebih banyak audiens.

Galaxy S21 Series 5G

Tahun 2020 dan kini tahun 2021 memang menjadi tahun yang cukup berat bagi seluruh dunia, begitu juga bagi pelaku teknologi. Banyak tantangan yang dihadapi, namun Samsung tetap fokus pada leadership di teknologi serta mendorong inovasi ke tahap selanjutnya. Fokus pada para pengguna juga tetap dijalankan dengan menghadirkan berbagai produk yang sesuai dengan kebutuhan, salah satunya adalah perangkat terbaru Samsung yaitu Galaxy S21 Series 5G yang dibuat sesuai kebutuhan konsumen, kamera terbaik, desain ikonik dan dukungan fitur untuk membantu pengguna dalam kegiatan sehari-hari. 

Era komputasi mobile yang bergerak cepat juga menjadi salah satu hal yang menarik untuk dinikmati oleh pengguna. Hadirnya teknologi generasi berikutnya yaitu 5G adalah salah satu dari banyak perkembangan teknologi yang menarik untuk diikuti. Samsung pun melihat hal ini, dengan menjadi pioner lebih dari satu dekade untuk teknologi selular, kehadiran 5G disambut dengan tangan terbuka. Tahun 2019 Samsung menjadi pemimpin dengan merilis smartphone dan tablet 5G komersial pertama di dunia, Galaxy S10 5G dan Galaxy Tab S6 5G. Sejak saat itu, Samsung menjadikan 5G sebagai bagian tidak terpisahkan dari Galaxy Ecosystem. 

Perilisan Galaxy Note10 Plus 5G juga menjadi cukup spesial, karena DailySocial menjadi salah satu media yang ikut serta melihat bagaimana perangkat ini mendukung jaringan 5G di Korea. Menjadi saksi bahwa perangkat yang tepat, yang selaras dengan perkembangan teknologi akan memberikan benefit yang luar biasa para konsumen. 

Kini, teknologi 5G semakin di depan mata. Termasuk juga bagi pengguna di Indonesia, yang tidak lama lagi akan bisa merasakan jaringan cepat yang akan mendorong perkembangan inovasi ke tahap berikutnya. Sebagai sebuah brand pemimpin di kategori smartphone, Samsung telah menghadirkan perangkat Galaxy S21 Series 5G yang menjadi bagian Galaxy Epic Ecosystem. Ia tidak hadir sendiri tetapi bersamaan dengan Galaxy Buds Pro dan Galaxy Smarttag. 

Sebuah ekosistem dari perangkat pintar yang saling terkoneksi untuk memberikan pengalaman epik bagi pengguna. Pengalaman mobile konsumen akan semakin meningkat dengan saling terkoneksinya berbagai perangkat yang dipakai dalam keseharian. Smartphone, earphone dan perangkat offline lain yang diberi nyawa online dengan SmartTag.

Samsung Galaxy S21 Series 5G bersama Galaxy SmartTag dan Galaxy Buds Pro / Samsung

Samsung Galaxy S21 Series 5G juga menjadi salah satu bukti komitmen Samsung untuk membangun ekosistem terkoneksi yang mendukung kegiatan sehari-hari. Kehadiran perangkat dengan berbagai fitur yang dibawanya juga tidak lepas dari peran riset yang dilakukan Samsung dan mendengarkan masukan dari pengguna. Galaxy S21 Series 5G hadir dengan berbagai warna yang epik, kamera mumpuni di kelasnya serta spesifikasi komputasi paling handal untuk perangkat smartphone

Kehadiran ekosistem perangkat mobile dalam peluncuran Samsung Galaxy S21 Series 5G bukan hanya menjadi penanda bagi perkembangan teknologi dunia tetapi juga menjadi bukti peran Samsung untuk mendorong terus inovasi teknologi bagi para konsumennya. Menjadikan Samsung sebagai leader di teknologi berbasis konsumen. 

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id