Categories

Berita

Perkaya Pengalaman Pengguna, Grab Sematkan Fitur GrabPay dan GrabWork

Mampu akomodir pembayaran non-tunai dan pengaturan preferensi tagihan

Michael Erlangga - 29 January 2016

Setelah menyuarakan nama barunya, Grab turut merevolusi dan menyempurnakan pengalaman pengguna melalui aplikasi mobile mereka yang dirancang menjadi lebih ringan dan memberikan akses cepat untuk melakukan pemesanan. Grab turut mengimplementasikan fitur GrabPay dan GrabWork sebagai penunjang gaya hidup digital masyarakat Indonesia mengadopsi sistem pembayaran non-tunai.

“Kami berupaya untuk merancang produk sebaik mungkin untuk para pengguna kami. Grab menggunakan pendekatan hyperlocal untuk memahami apa yang lebih disukai oleh pengguna di tiap kota di Asia Tenggara, mulai dari preferensi bahasa sampai dengan opsi pembayaran,” ungkap Co-Founder Grab Tan Hooi Ling, dalam siaran pers yang kami terima kemarin (28/1). “Aplikasi Grab yang telah diperbarui difokuskan pada upaya peningkatan pengalaman utama para penggunanya – kami ingin menjadikannya sesederhana mungkin hingga cukup dengan dua kali klik untuk memesan kendaraan.”

GrabPay

Grab merangkul gaya hidup digital masyarakat modern dengan mengimplementasikan metode pembayaran non-tunai. Dari siaran resminya, GrabPay menambahkan pilihan bagi penumpang untuk melakukan pembayaran secara praktis dengan menggunakan kartu kredit tanpa harus menghabiskan waktu lebih lama di taksi maupun GrabCar. Konfirmasi tarif akan diterima penumpang melalui aplikasi dan bukti pembayaran melalui email. Selain itu para penumpang juga dapat menggunakan lebih dari satu kartu kredit dan dengan mudah memilih opsi pembayaran yang ingin digunakan.

GrabPay saat ini tersedia di Singapura, Indonesia, Filipina dan Malaysia, dan dukungan lebih dari satu kartu kredit akan tersedia di Singapura mulai dari 28 Januari dan tersedia mulai Februari untuk Indonesia, Filipina dan Malaysia.

GrabWork

Memahami dan memfasilitasi mobilitas masyarakat, Grab memperkenalkan model bisnis baru bagi perusahaan yang ingin terdaftar sebagai mitra. Berdasarkan laman situsnya, fitur ini mampu memisahkan pengeluaran transportasi pribadi dan bisnis yang mencakup kode pengeluaran dan detail perjalanan untuk keperluan pelacakan dan proses klaim.

Para penumpang dapat login secara online ke Grab Passenger Hub untuk mengunduh pernyataan pengeluaran bisnis dan personal yang terkonsolidasi untuk kepentingan proses klaim mereka. Dengan dukungan lebih dari satu kartu kredit, pengguna juga dapat menambahkan kartu kredit perusahaan dan dengan mudah mengganti dari opsi pembayaran personal dan perusahaan. Masyarakat Indonesia sudah bisa mulai menggunakan fitur GrabWork mulai kemarin (28/1).

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter