Categories

Gadget

Perkuat Lini Tablet Untuk Bisnis, Asus ZenPad M Series Hadir Dengan Dukungan ADAM

Perangkat lunak ADAM atau Asus Device Admin for Mobile akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk bisa mengelola perangkat tablet secara jarak jauh

Oki Rosgani - 20 February 2016

Menjelang perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2016, Asus diam-diam telah merilis dua buah perangkat tablet baru yang bertajuk ASUS ZenPad M. Perangkat tablet yang lebih menyasar untuk pengguna bisnis ini hadir dengan software tambahan bernama ADAM.

ADAM merupakan kependekan dari ASUS Device Admin for Mobile, aplikasi ini akan mengatur dan mengelola sebuah perangkat tablet ASUS untuk bisa disesuaikan dengan lingkungan bisnis penggunanya.

Aplikasi ADAM hadir dengan sejumlah fitur yang memungkinkan bagi penggunanya untuk bisa mengoperasikan perangkat tablet tersebut dari jarak jauh, seperti kemampuan untuk memasang, menghapus dan memperbaharui aplikasi secara remote. Tidak hanya itu, ADAM juga dapat mengunci, menghapus data ataupun mengambil screenshot dari perangkat tablet tersebut secara jarak jauh.

Jika sebelumnya semua fitur di atas tersedia secara terpisah, pihak ASUS telah membundel semua kemampuan tersebut dalam sebuah aplikasi yang mereka sebut dengan ADAM tadi.

Yang menarik dari Asus M ini adalah kemungkinan perangkat untuk digunakan dalam mendukung para pebisnis. Misalnya saja bisa digunakan untuk pemilik kios dan menjadi semacam Point of Sales, selain itu bisa juga menjadi kontrol atas perangkat yang hanya bisa digunakan untuk kerja. Tersedia API atau application program interface yang bisa digunakan para pengembang untuk membuat aplikasi POS sesuai yang dibutuhkan.

Untuk demo dan penjelasannya, anda dapat melihat melalui video di bawah ini:

[embed]https://youtu.be/yQKOVpiI3Lk[/embed] Saat ini, ada dua perangkat tablet besutan ASUS yang telah dijejali dengan software ADAM tadi, yakni ZenPad M dengan layar 7 inci dan ZenPad M dengan layar 10 inci. Penjelasan detail mengenai spesifikasi dari dua perangkat ini memang belum tersedia tapi menurut kabar tidak lama lagi kita bisa mengetahuinya. Karena kemungkinan pihak ASUS akan meboyong kedua perangkat tablet itu pada perhelatan MWC 2016 sebentar lagi.

Sumber: GSMArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter