Categories

Berita

Perkuat Sinergi, Payfazz dan Credibook Luncurkan Aplikasi "Payfazz Buku"

Aplikasi ini menawarkan kepada pelaku UMKM kemudahan dalam melakukan pencatatan berbagai transaksi bisnis

Yenny Yusra - 22 June 2021

Payfazz didukung oleh Credibook meluncurkan aplikasi Payfazz Buku. Ini merupakan aplikasi pencatatan keuangan digital yang bisa diakses melalui smartphone berbasis Android secara gratis. Layanan dasarnya meliputi pencatatan transaksi, utang dan piutang, serta pembayaran kebutuhan usaha antarbank.

Payfazz Buku juga dilengkapi dengan berbagai fitur lain yang dapat membantu UMKM mengelola keuangan usahanya, seperti: pencatatan penjualan dan stok produk, laporan penjualan, manajemen hutang yang mencakup pencatatan, penagihan, terima pembayaran, hingga kartu nama digital yang mendukung sarana promosi pelaku usaha.

"Payfazz Buku itu hybrid antara software akunting Credibook dan software transaksi Payfazz. Diluncurkan untuk menjangkau segmen pasar bisnis yang lebih luas, bahkan bisnis non warung sekali pun," kata Co-Founder & CEO Payfazz Hendra Kwik kepada DailySocial.

Saat ini ada lebih dari 250 ribu agen aktif Payfazz yang tersebar di seluruh Indonesia. Pertumbuhan jumlah agen yang bergerak ke arah positif menjadi peluang dalam merangkul lebih banyak UMKM ritel memanfaatkan aplikasi Payfazz Buku demi mempermudah pencatatan keuangan usaha sehari-hari. Aplikasi Payfazz Buku merupakan aplikasi yang terpisah dari Payfazz.

"Sebagai perusahaan rintisan asli Indonesia, kami ingin lebih banyak UMKM go-digital. Lewat Payfazz Buku, kami memfasilitasi pelaku UMKM masuk ke ekosistem digital dengan mudah melalui pencatatan keuangan usaha berbasis digital,” kata Co-Founder & CEO CrediBook Gabriel Frans.

Layanan serupa Payfazz Buku sebenarnya juga berkembang pesat akhir-akhir ini, dengan BukuWarung dan BukuKas sebagai pemimpin pasar -- bersaing langsung dengan Credibook. Selian itu juga ada startup lokal lainnya yang mengembangkan aplikasi serupa, mulai dari Moodah, Lababook, Temanbisnis, hingga Akuntansiku.

Sinergi berkelanjutan Payfazz dan Credibook

Sebagai platform yang mengoperasikan jaringan agen keuangan digital di Indonesia untuk mendistribusikan layanan keuangan, Payfazz telah meluncurkan beberapa produk yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM. Salah satunya adalah Warung Online, memungkinkan pesanan dari pelanggan dapat langsung tercatat di aplikasi Payfazz.

Awal tahun 2021 Payfazz juga dikabarkan telah mengucurkan investasi strategis terhadap startup payment gateway asal Singapura Xfers. Aksi strategis membawa Xfers menjadi bagian dari entitas Fazz Financial Group (FFG) untuk bersama-sama mencapai misi dalam menyediakan inklusi keuangan di seluruh Asia Tenggara. Di bawah Fazz Financial, juga terdapat platform p2p lending Modal Rakyat.

"Kami pilih segmen wholesale dan retail karena UMKM non-pertanian di Indonesia terbanyak bergerak di bidang ini, sekitar 46%, atau ada lebih dari 10 juta pelaku. Jumlahnya besar sekali. Ada potensi ekonomi di sana dan yang terpenting ini sejalan dengan visi kami melakukan pemberdayaan dan digitalisasi pada sebanyak mungkin UMKM,” terang Gabriel.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter