1. Startup

Perluas Pengguna di Indonesia, KakaoTalk Jalin Kerja Sama dengan AXIS

KakaoTalk memperluas ekspansinya ke Indonesia dengan bekerja sama dengan operator AXIS. Selain memungkinkan pelanggan paket internet AXIS menikmati fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi KakaoTalk, AXIS dan KakaoTalk juga bekerja sama untuk menyelenggarakan beberapa program guna meningkatkan jumlah pengguna keduanya.

Poin penting kerja sama ini adalah pengguna AXIS kini dapat menggunakan aplikasi chatting KakaoTalk dalam berbagai platform yang tersedia. Pengguna dapat berkirim pesan, melakukan panggilan dengan VoIP, serta juga menikmati fitur KakaoTalk lainnya seperti untuk berlanggan informasi artis-artis K-Pop melalui fitur “Plus Friend”.

Selain itu, pengguna juga dapat mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan AXIS bersama KakaoTalk seperti Gaul di KakaoTalk dan Kontes Emoticon. Kompetisi Gaul di KakaoTalk misalnya, menyediakan 10 smartphone Android yang akan diberikan kepada pelanggan AXIS yang paling banyak mengundang temannya untuk menggunakan KakaoTalk. Kompetisi ini dibuka mulai 1 November sampai dengan 30 November 2012.

Sedangkan pada Kontes Emoticon pengguna dapat mengirimkan emoticon karyanya melalui email axis-emoticoncreation@axisworld.co.id. AXIS dan KakaoTalk nantinya akan menyelenggarakan sistem polling online untuk memilih 12 emoticon terbaik. Emoticon terpilih akan memenangkan hadiah berupa uang tunai, sedangkan emoticon hasil karyanya, akan diunggah pada aplikasi KakaoTalk sehingga bisa diunduh seluruh pengguna KakaoTalk secara gratis.

KakaoTalk saat ini telah mempunyai sekitar 60 juta pengguna terdaftar. Aplikasi ini bukan hanya sekedar aplikasi chatting biasa. KakaoTalk mempunyai beberapa fitur lain yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna seperti banyak emoticon lucu, Plus Friend Advertising, Digital Item, Mobile Commerce dan Game Center. Fitur Mobile Commerce misalnya, memungkinkan pengguna untuk membeli barang fisik, langsung melalui platform KakaoTalk. Pengguna akan mendapatkan kupon yang bisa ditukarkan ke merchant produk tersebut. Kupon tersebut juga bisa dikirimkan kepada teman lain sebagai hadiah.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again