Categories

Mobile

Permudah Kelola Daftar Pekerjaan Dengan Aplikasi Things

Aditya Daniel - 28 November 2014

Dalam bekerja terkadang kita membutuhkan sebuah alat bantu untuk mengingat pekerjaan apa yang belum diselesaikan. Bagi sebagian orang sebuah buku catatan, agenda, atau post it sudah cukup untuk mencatat semua daftar pekerjaannya.

Namun semakin berkembangnya teknologi, serta tuntutan mobilitas yang juga semakin tinggi maka tak ada salahnya mempercayakan semua daftar pekerjaan ke dalam sebuah aplikasi. Things yang tersedia di platform iOS dan Mac mungkin bisa jadi pilihan.

Bagi yang sudah menggunakan perangkat iOS pastilah tak asing dengan Things. Things menjadi salah satu aplikasi pengelola pekerjaan atau tugas yang cukup populer. Berdasar pada sistem Getting Things Done oleh David Allen, Cultured Code menciptakan Things untuk mempermudah penggunanya mengorganisir daftar pekerjaan, proyek, hingga penggunanya dapat bekerja lebih efektif dan efisien.

Karena berdasar dari sistem GTD, maka semua daftar pekerjaan dapat akan masuk ke Inbox di Things. Setelah mengumpulkan semua daftar pekerjaan di Inbox selanjutnya tinggal memilahnya berdasarkan prioritas yang ada.

Info menarik: Aplikasi iOS Pilihan Untuk Pecinta Fotografi

 

 

Things menyediakan 4 kategori, Today, Next, Scheduled dan Someday. Sesuai namanya masing-masing kategori tentu mempunyai prioritas waktu yang berbeda dan pengguna bisa memilih mana pekerjaan yang mempunyai prioritas lebih penting dan harus dilakukan segera. Jika tak sebuah pekerjaan tak mempunyai deadline ataupun sebuah ide tak bisa terealisasikan segera maka taruh saja di kategori Someday.

Tak hanya itu, Things juga menyediakan kategori Projects dimana pengguna bisa menambahkan proyek yang di dalamnya terdapat daftar pekerjaan lain yang harus dilakukan atau semacam sub-task. Things juga dapat memberikan due date dari setiap daftar pekerjaan yang dibuat.

Dengan segala fitur yang ditawarkan tak heran jika aplikasi ini dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi untuk kategori sebuah aplikasi mobile.

Things tersedia di iOS baik itu perangkat iPhone ataupun iPad serta Mac. Menyambut hari Thanksgiving, Apple menggratiskan Things untuk iPhone dari harga 9.99$ dan iPad dari harga 14.99$ menjadi gratis.

Untuk versi Mac, Apple memberikan diskon 30% dari harga awal aplikasi menjadi 39.99$. Tentu tawaran ini tak berlangsung selamanya namun hanya sampai tanggal 28 November ini.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba Things? Jika belum mungkin tak ada salahnya mengunduh terlebih dahulu, mumpung yang untuk iOS gratis.

Things for iPhone - App Store - Gratis

Things for iPad - App Store - Gratis

Things for Mac - Mac App Store - Rp. 409 Ribu.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter