Berita

Permudah Pembayaran FJB, KASKUS Jalin Kemitraan dengan Indomaret

Pilihan pembayaran dapat digunakan di seluruh Indomaret di Indonesia

Sebagai social commerce platform, KASKUS semakin mengukuhkan posisinya dengan menghadirkan inovasi dan fitur terkini. Setelah memperkenalkan sistem Escrow BranKas, fitur periklanan digital KasAds, dan menyempurnakan sistem pembayaran KasPay, salah satu fitur yang kembali ditawarkan kepada konsumen adalah pilihan pembayaran FJB (Forum Jual Beli) melalui Indomaret. Semua pengguna yang telah melakukan transaksi di FJB bisa melakukan pembayaran di semua cabang Indomaret. Layanan ini secara resmi telah diluncurkan pada tanggal 22 Maret 2016.

Pemilihan Indomaret sebagai salah satu alternatif pembayaran merupakan strategi yang dilancarkan oleh KASKUS, demi mempermudah dan menjangkau lebih banyak pengguna yang masih belum terbiasa bertransaksi menggunakan bank transfer, dan sistem pembayaran online lainnya. Selain itu banyaknya cabang Indomaret di seluruh Indonesia, juga menjadi alasan utama kemitraan ini di lakukan.

“Sebagaimana kita tahu, Indomaret tersebar ke pelosok-pelosok Indonesia, begitu pula dengan KASKUS yang memiliki 8,5 juta pengguna di seluruh Indonesia. Hal ini dapat menciptakan hubungan yang saling bermanfaat antara KASKUS, Indomaret dan Kaskuser. Kaskuser yang tidak memiliki rekening bank dan akses ATM, dapat menggunakan Indomaret sebagai pilihan pembayaran,” kata Product Marketing Manager KASKUS Hilda Hendrio kepada DailySocial.

Mekanisme dan cara penggunaan

Bagi Anda pengguna KASKUS yang sering mengakses FJB, bisa langsung mencoba sistem pembayaran ini dengan 4 cara mudah. Dimulai dengan memilih metode pembayaran Indomaret di halaman 'checkout' transaksi KASKUS Jual Beli, kemudian bisa langsung mengklik 'Lanjutkan Pembayaran', lanjutkan dengan mencatat dan menyimpan kode pembayaran Indomaret.

Kemudian tunjukkan kode pembayaran ke kasir Indomaret terdekat, jika berhasil, pembayaran secara otomatis akan diverifikasi oleh KASKUS. Jangan lupa untuk menyimpan bukti pembayaran jika sewaktu-waktu diperlukan.

Selama ini FJB KASKUS sudah menjadi salah satu forum yang paling sering digunakan dan menjadi ajang diskusi hingga transaksi pengguna KASKUS, dengan demikian untuk lebih mendorong aktivitas jual-beli secara online, pilihan pembayaran melalui Indomaret diharapkan bisa lebih memudahkan sistem pembayaran semua pengguna KASKUS di Indonesia.

Selain fitur pembayaran melalui Indomaret, bulan depan KASKUS juga akan meluncurkan beberapa pilihan pembayaran lain, seperti yang diungkapkan oleh Hilda.

“Di awal April, KASKUS juga akan meluncurkan pilihan pembayaran lain yaitu melalui Sakuku. Hal ini diharapkan juga meningkatkan kenyamanan dari pengguna KASKUS Jual Beli baik Seller maupun Buyer. Sejauh ini KASKUS sudah menyediakan pilihan pembayaran dengan ATM transfer, Klik BCA, Indomaret & Sakuku, dan kami akan terus menambahkan fitur & fasilitas baru untuk mendukung transaksi jual beli di KASKUS,” tuntas Hilda.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter