Categories

Gadget

Permukaan Dua Controller Console Edisi Terbatas Ini Ditutupi Oleh Rumput

Impact Turf dan Infinity1 Turf didedikasikan bagi para penggemar setia franchise permainan FIFA.

Yoga Wisesa - 28 November 2017

Sejak console generasi terakhir, para produsen tampaknya merasa telah puas pada sistem kendali pendamping hardware gaming mereka. Satu-satunya perubahan besar di DualShock 4 adalah penambahan touchpad; lalu controller Xbox One sendiri masih mengusung layout pendahulunya, dengan sejumlah penyempurnaan pada desain, stik analog dan tombol trigger.

Momentum evolusi gamepad pelan-pelan melambat dan era motion controller telah dimulai. Tapi tentu saja sistem kendali standar ini tidak akan pergi ke mana-mana karena mereka ialah bagian dari identitas dari produk console. Periferal tersebut juga tak jarang digunakan produsen buat mempromosikan suatu game, umumnya lewat tema edisi terbatas. Namun mungkin, sulit menemukan produk yang lebih unik lagi dari dua controller kreasi Scuf Gaming ini.

Lewat website resminya, perusahaan pencipta gear spesialis pro-gamer itu memperkenalkan controller bernama Impact Turf untuk PlayStation 4 dan Infinity1 Turf buat Xbox One. Penampilannya hampir serupa dengan DualShock ataupun controller Xbox One, tapi jika Anda lihat lebih dekat, tubuh kedua periferal kendali ini ternyata ditutupi oleh rumput halus.

Scuf menjelaskan bahwa Impact Turf dan Infinity1 Turf didedikasikan bagi para penggemar setia franchise permainan FIFA. Menurut produsen, tak ada cara yang lebih baik untuk menyampaikannya kecuali dengan membubuhkan rumput buatan (atau turf) di permukaan controller. Scuf juga yakin, penampilan unik dari kedua gamepad itu mampu menambah keasikan bermain.

Kepada Forbes, Scuf Gaming mengakui mereka tidak benar-benar menggunakan rumput sintetis AstroTurf yang dipakai di stadion-stadion sepakbola ternama dunia. Produsen memanfaatkan material hampir serupa yang lebih lembut – kata  Forbes, sensasinya mirip menyentuh lumut kering atau karpet shag.

Selain fokus pada penampilan, Scuf tidak melupakan aspek fungsi. Produsen membekali Impact Turf dan Infinity1 Turf dengan sistem paddle control (ada empat unit), fitur remapping electromagnetic, sistem trigger 3-in-1 (untuk Impact Turf, terdiri dari pemanjang tombol trigger, aksesori quick shift trigger stop, dan hair trigger yang dapat dikustomisasi), grip handle kelas militer dan Scuf Pro putih buat Infinity1 Turf, hingga thumb stick pengganti.

Scuf belum menjelaskan berapa banyak unit Impact Turf dan Infinity1 Turf yang telah disiapkan, namun mereka sempat bilang bahwa jumlahnya sangat terbatas. Kedua produk ini dibanderol di harga yang sama, yaitu US$ 190, dan kabarnya juga bisa dimanfaatkan oleh gamer PC.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter