Categories

Misc

Persiapan Akhir Menuju Proses Upgrade Windows 10

Puja pramudya - 16 July 2015

Dalam waktu yang tidak lama lagi, pengguna sistem operasi Windows akan segera mendapatkan pembaruan terbaru dari Microsoft, yaitu Windows 10.

Walaupun rilis resmi memang direncanakan dua minggu lagi namun pengguna Windows akan mendapatkan notifikasi upgrade secara bertahap. Dengan demikian, setiap orang akan mendapatkan waktu yang berbeda-beda kapan perangkatnya siap di-upgrade ke Windows 10.

Pengguna umum Windows yang pertama kali akan mendapatkan notifikasi update adalah mereka yang terdaftar dalam program Windows Insider Hub. Kalangan pengguna ini akan langsung mendapatkan informasi upgrade pada tanggal 29 Juli 2015.

Setelah kelompok Windows Insider, kalangan pengguna yang sudah melakukan reservasi Windows 10 akan mendapatkan konfirmasi upgrade. Konfirmasi akan diberikan setelah aplikasi reservasi memeriksa dukungan perangkat yang digunakan saat ini agar pada saat proses upgrade berjalan dengan baik. Jika pemeriksaan berhasil, Anda akan mendapatkan informasi di system tray Anda.

Sementara untuk pelanggan bisnis, terutama yang berlangganan lisensi volume, akan memperoleh build Windows 10 melalui Volume Licensing Service Center mulai 1 Agustus 2015.

Info menarik:Segalanya Tentang Windows 10 di Trenologi

Jika Anda ingin melakukan persiapakan akhir menuju proses upgrade Windows 10 inilah hal-hal yang sebaiknya dilakukan :

    • Lakukan proses reservasi melalui aplikasi. Aplikasi ini akan muncul dengan sendirinya jika Anda menghidupkan fitur Windows Update

  • Persiapkan ruang penyimpanan minimal sebesar 3 GB untuk build Windows 10 dan tambahan hingga 10 GB untuk memudahkan proses instalasi
  • Nyalakan fitur Windows Update. Untuk pengguna Windows 7, Windows 8 dan 8.1, upgrade akan hadir melalui sistem Windows Update. Pastikan fitur ini nyala agar sistem Anda dapat mendapatkan informasi terbaru
  • Internet. Karena upgrade akan hadir via Windows Update yang membutuhkan koneksi internet yang cukup memadai.

Microsoft juga mengumumkan bahwa beberapa partner OEM sudah mempersiapkan perangkat mereka yang pre-installed Windows 10 secara default. Tentunya masih perlu kita tunggu jenis-jenis perangkat yang akan diluncurkan berdekatan dengan peluncuran resmi Windows 10 tersebut.

Anda pengguna Windows 10? Yuk siap-siap menyambut OS Windows terbaru.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter