Categories

Gadget

Persis Kacamata Biasa, Vue Sebenarnya Juga Merupakan Fitness Tracker dan Bluetooth Headset

Sama sekali tidak terlihat seperti sebuah kacamata pintar

Glenn Kaonang - 28 October 2016

Karena selalu teringat pada Google Glass, kita selalu beranggapan kalau kacamata pintar itu harus dibekali layar, kamera dan lain sebagainya. Padahal, bisa saja yang kita butuhkan hanyalah fitur fitness tracking dan headset terintegrasi. Alhasil, wujud perangkat bisa menyerupai kacamata biasa dan orang-orang di sekitar tidak perlu mencurigai Anda.

Ide ini dieksekusi dengan baik oleh sebuah startup asal San Fransisco bernama Vue. Produknya yang juga dijuluki Vue sama sekali tidak kelihatan seperti smart glasses macam Google Glass ataupun Epson Moverio, tapi di saat yang sama masih menawarkan sejumlah fitur pintar yang membuatnya pantas dikategorikan sebagai teknologi wearable.

Vue tidak dilengkapi layar, heads-up display dan lain sebagainya. Fungsi utamanya adalah sebagai alat bantu penglihatan. Pun demikian, kehadiran accelerometer 6-axis dan gyroscope memungkinkannya untuk memonitor aktivitas fisik pengguna; mulai dari jumlah langkah kaki, kalori maupun jarak tempuh.

Tangkai kanan Vue merupakan panel sentuh untuk mengontrol musik dan menerima panggilan telepon / Vue

Vue juga merupakan sebuah headset Bluetooth berteknologi bone conduction, yang berarti Anda bisa mendengarkan musik ataupun menerima panggilan telepon. Namun karena tidak ada bagian yang menutupi telinga sama sekali, Anda masih bisa mendengarkan semua suara di sekitar tanpa masalah.

Pengoperasiannya mengandalkan panel sentuh yang tertanam di tangkai sebelah kanan. Untuk menerima panggilan telepon, cukup sentuh satu kali; sedangkan untuk mengontrol musik, pengguna bisa mengusapnya ke arah depan atau belakang. Gesture ini bisa dikustomisasi untuk fungsi lain melalui aplikasi pendampingnya di smartphone.

Vue ditawarkan dalam dua pilihan frame: Classic atau Trendy, dua-duanya sama-sama hipster / Vue

Vue bisa beroperasi selama 2 - 3 hari dalam satu kali charge. Ia datang bersama sebuah case yang berfungsi sebagai wireless charger. Demi memaksimalkan daya tahan baterai, Vue dilengkapi proximity sensor sehingga ia hanya akan aktif ketika dipakai, lalu masuk ke mode low power saat dilepas.

Saat ini Vue ditawarkan melalui Kickstarter seharga $159. Tersedia dua pilihan frame: Classic atau Trendy, dan konsumen yang tertarik juga bisa memilih antara lensa standar, progresif atau yang berwarna. Harga retail-nya diperkirakan berkisar $269.

Sumber: Wareable.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter