1. Lifestyle

Pertajam Kemampuan Mengingat di Game Memotion

Sugema Production meluncurkan game yang melatih daya ingat otak dan fokus kita dalam game Memotion (Memory Motion). Game ini diluncurkan di Google Play pada tanggal 26 Desember 2014. Tampilan dari game ini sederhana. Cara bermainnya juga mudah namun sangat menantang.

Dalam game Memotion, kita diminta untuk melatih ketajaman daya ingat kita dengan menghafalkan pola yang muncul di layar dan menirukan pola tersebut. Ada empat mode yang bisa dimainkan yakni modestatic memotion, swap memotion, rollback memotion, dan twistmemotion. Masing-masing mode memiliki 10 level yang bisa dimainkan. Selain itu, ada juga modeendlesspuzzle yang bisa kita mainkan.

Game Memotion ini memiliki tampilan yang sangat bersih dan sederhana. Gaya visualnya sangat modern namun juga memiliki elemen visual retro. Hal ini membuat bermain game menjadi sangat menyenangkan dan cukup memanjakan mata. Warna-warna pola yang bisa kita ikuti juga hangat dan mudah dilihat.

Dengan gameplay yang sederhana, Memotion memberikan banyak tantangan baru tidak hanya sekedar mengikuti pola, namun juga posisi pola yang berpindah sehingga kita harus menghafalkan juga warna dari pola yang harus ditekan. Secara konsep, Memotion berhasil membuat game bertipe memoryskill menjadi lebih menantang. Akan tetapi dari sisi penerapan fitur, ada beberapa hal yang bisa dikembangkan menjadi lebih menarik.

 

Info menarik: Game Android Terbaru 12 – 22 Desember 201

 

Di level awal pada mode static motion, kita harus mengikuti beberapa pattern yang diulang berkali-kali di tiap levelnya. Hal ini membuat permainan menjadi cepat membosankan karena waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu level menjadi sangat lama. Selain itu, jumlah pattern yang sangat banyak sepertinya melebihi kapasitas seseorang bisa mengingat suatu pola dalam waktu singkat sehingga menyulitkan pemain untuk bisa menghafalkan polanya dengan baik.

Jika ada yang bisa dikembangkan lagi, menurut saya sebaiknya proses membuat pola yang diulang bisa dibuat lebih cepat lagi. Fase pemberian pola terlihat cukup lambat sehingga memakan waktu lama untuk bisa menyelesaikan tiap levelnya. Lalu untuk modifikasi mekanik seperti fitur swap dan mekanik lainnya yang menari, bisa dimunculkan lebih cepat agar permainan tidak cepat membosankan.

Game yang sangat menantang ini sudah bisa diunduh di Google Play secara cuma-cuma. Jika merasa memiliki daya ingat yang tinggi, Anda wajib untuk mengunduh game ini dan mencoba mengetahui sebarapa hebat kapasitas otak anda dalam mengingat sebuah pola.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again