1. Startup

Pesan Go-Ride Kini Bisa Melalui LINE

Go-Jek Buka Official Account di LINE, bisa digunakan di semua kota yang tersedia

Layanan pesan ojek berbasis aplikasi Go-Jek baru saja mengumumkan jalinan kerja sama dengan salah satu pemain terbesar instant messaging di Asia, LINE. Kerja sama ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pemesanan jasa Go-Ride melalui aplikasi LINE. Sistem tersebut dinyatakan dapat berjalan di semua kota yang telah memiliki layanan Go-Jek, yaitu Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Palembang, Semarang, Medan, and Balikpapan.

Selain bisa digunakan untuk memesan ojek, melalui aplikasi LINE tersebut pengguna juga dapat melakukan berbagai aktivitas lain layaknya menggunakan aplikasi Go-Jek, seperti melacak dan mengetahui profil pengemudi, memberikan rating, dan fitur-fitur lainnya.

Untuk dapat menggunakan LINE untuk melakukan pemesanan Go-Jek, terdapat beberapa langkah yang perlu diikuti:

  1. Tambahkan akun resmi @gojekindonesia di aplikasi LINE.
  2. Selanjutnya akan terdapat sebuah gambar bertuliskan "Tap To Register", tekan gambar untuk masuk ke halaman registrasi.
  3. Setelah melakukan registrasi pengguna dapat memesan jasa Go-Jek dengan mengetikkan "Order" ke dalam kolom pesan.
  4. Ketika pesanan telah berhasil, maka pengguna dapat melihat informasi pengemudi yang akan menjemput.
  5. Dan semisal pengguna hendak melakukan pembatalan order, dapat mengetikkan "Cancel#nomor_order" ke dalam aplikasi.

Untuk komunikasi dengan pengemudi, pengguna juga akan diarahkan menggunakan fasilitas pesan dan telepon yang terdapat di LINE.

Sebagai backup saat proses penyempurnaan aplikasi

Kami belum mendapatkan pernyataan dari pihak Go-Jek maupun LINE terkait apa yang menjadi target masing-masing perusahaan atas kerja sama B2B ini.

Kerja sama seperti ini tidak benar-benar baru. Di Tiongkok, ada jutaan orang setiap tahunnya memesan Didi (pesaing Uber) melalui WeChat. Langkah kerja sama Go-Jek dan LINE memiliki dampak strategis yang serupa, apalagi saat ini aplikasi Go-Jek sedang didera polemik pasca pemberitahuan publik berbagai jenis bug yang belum juga diperbaiki.

Bagi layanan on-demand seperti Go-Jek, memberikan akses pengguna ke kanal yang lebih memasyarakat bisa menjadi cara efektif untuk meningkatkan traksi dan jumlah pengguna layanan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again