1. Startup

PesanSaja: Layanan Antar-Jemput Makanan dari Yogyakarta

Jika di Jakarta dan sekitarnya ada layanan delivery restoran Klik-Eat.com, baru-baru ini di Yogyakarta muncul sebuah layanan serupa. Layanan ini melayani delivery bermacam-macam makanan (bukan hanya makanan restoran), layanan yang dimaksud adalah PesanSaja.com.

PesanSaja.com adalah salah satu produk buatan PT. Dipeta. Perusahaan yang berbasis di Yogyakarta ini juga mempunyai layanan lain yaitu T4nya.com, sebuah social media berbasis lokasi yang pernah kami ulasdi DailySocial.

Bisa dikatakan bahwa PesanSaja.com ini memberikan layanan delivery makanan yang sama dengan beberapa layanan delivery makanan yang lainnya. Namun ada sedikit perbedaan pada PesanSaja.com, yaitu pada menu makanan yang ditawarkan. PesanSaja tidak hanya menawarkan layanan delivery makanan berat saja (makanan restoran), tetapi beberapa kategori makanan lainnya, seperti camilan, kue basah, oleh-oleh, dll.

Meski pada dasarnya hanya melayani delivery di area Yogyakarta saja, namun PesanSaja.com juga melayani pengguna di luar Kota Yogyakarta, tetapi ada beberapa tatacara pemesanan yang harus diperhatikan oleh pengguna terutama tentang kapan pesanan akan dikirimkan.

Payment yang digunakan pun hampir sama yang dengan apa yang dilakukan oleh Klik-Eat.com, yaitu dengan menggunakan bank transfer (via Mandiri dan BRI) dan cash on delivery (COD). Ada biaya Rp 10.000,- yang dibebankan pada pengguna untuk setiap kali pemesanan untuk area Yogyakarta, sedangkan untuk luar Yogyakarta, jumlah biaya beban pengiriman akan dikonfirmasikan oleh pihak PesanSaja.com melalui telepon atau melalui email. Tampaknya hal tersebut adalah salah satu cara PT. Dipeta untuk memonetasi PesanSaja.com.

Menarik memang, Yogyakarta yang dikenal kaya akan kuliner memunculkan berbagai startup/layanan yang mengambil celah ini, tidak hanya PesanSaja.com tetapi juga beberapa layanan daily-deals yang berada di kota ini (seperti: MbakDiskon.com, Angetan.com, LivingSocial.co.id, dan Diskon.com). Menarik untuk melihat perkembangan selanjutnya, baik keberhasilan bisnis maupun kemunculan startup/layanan lain yang mengambil segmen kuliner di kota ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again