MasterCard dan idEA Kembali Gelar Pesta Belanja Online Bertabur Diskon

MasterCard dan idEA Kembali Gelar Pesta Belanja Online Bertabur Diskon

shutterstock_192063296
shutterstock_192063296

Membeli barang secara online sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Di tahun 2014 saja MasterCard mencatat terdapat penetrasi belanja online sebesar 70,6%. Meningkat tajam ketimbang tahun sebelumnya di angka 55,8%.

Dengan latar belakang itulah MasterCard Indonesia bersama Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) menggelar program Pesta Belanja Online untuk yang kedua kalinya. Dikutip dari Tempo, acara tersebut akan digelar mulai 1 Oktober sampai dengan 30 Oktober 2015.

“Kegiatan semacam ini penting dilakukan secara konsisten untuk perkembangan e-commerce dan pasar belanja online,” ujar Vice President MasterCard Indonesia Tommy Singgih dalam acara peluncuran program ini, Selasa, 6 Oktober 2015, di Jakarta.

Pesta Belanja Online

Pada acara kali ini ada sedikitnya 15 merchant yang bergabung untuk menggelar pesta diskon. Antara lain Airpaz, Bobobobo, Bimbi, Brodo, Cantik.com, Chocochips, Fabelio, Maskoolin, Monstore, Odioli, Orori, Paraplou, Pegipegi, PinkEmma, dan Tororo.

Info Menarik:Daftar Tablet Android 7 Inci di Bawah Rp 2 Juta, Promo Oktober 2015

Hampir serupa dengan acara tahun lalu, benefit yang ditawarkan dalam program ini sangat beragam, potongan harga itu sudah pasti. MasterCard sendiri secara langsung akan memberikan potongan harga sebesar 30 persen kepada pembeli yang menggunakan kartu kredit mereka.

“Program ini dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk mengetahui kemudahan dan kenyamanan saat berbelanja online,” ujar Daniel Tumiwa, Ketua Umum idEA, sebagaimana dilansir oleh Tekno Liputan6.com, Selasa (6/10/105).

Selain mendorong volume transaksi, program ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait mudahnya berbelanja online. Diharapkan dengan program ini masyarakat yang belum pernah belanja online ikut tertarik untuk mencoba, serta menghapus stigma buruk yang terlanjur melekat selama ini. UKM juga secara tidak langsung akan terbantu dengan adanya pandangan baru ini.

Sumber gambar header Shutterstock.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Deals
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…