Salah satu bisnis yang ramai namun susah “ditembus” untuk startup di Indonesia adalah diskon. Tak sedikit startup di Indonesia hadir dengan menyuguhkan informasi disko, tak banyak pula yang akhirnya gulung tikar. Namun hal tersebut tidak mengurangi kepercayaan diri PestaDiskon meluncur di masyarakat. Sebuah layanan yang mempunyai tujuan untuk menjadi rujukan penggunanya dalam mencari diskon.

PestaDiskon sendiri merupakan bagian dari Citra Manunggal Group, sebuah perusahaan di bidang IT service dan e-commerce yang sudah berdiri sejak tahun 2004. Daya tarik diskon dan promo di mata masyarakat yang masih tinggi dinilai menjadi salah satu alasan yang tepat dalam pengembangan PestaDiskon. Hadirnya PestaDiskon Diklaim sebagai layanan yang mengakomodir keinginan masyarakat terhadap informasi diskon dan promo yang valid.

“Diskonnya beragam mulai dari fashion, kuliner. Alat rumah tangga, kecantikan dan kesehatan, promo kartu kredit di bank, gadget, hiburan dan traveling dan berbagai macam diskon lain,” ujar CEO PestaDiskon Aditya Rahardi.

Optimis karena konsep bisnis yang diusung

Di Indonesia sebenarnya sudah banyak layanan diskon atau promo. Banyak pula yang akhirnya tutup. Nama-nama seperti Groupon dan Ensogo (sebelumnya bernama LivingSocial) dulu sempat menghiasi persaingan layanan penyedia informasi diskon dan promo. Semuanya kini sudah tidak lagi menjajakan diskon. Selain itu nama-nama seperti Lakupon, Picodi, dan Evoucher adalah beberapa layanan penyedia informasi diskon yang masih bertahan.

PestaDiskon sendiri ketika ditanya mengenai peluang mereka diterima masyarakat mengindikasikan kepercayaan diri. Tamara selaku perwakilan PestaDiskon menyebutkan pihaknya sangat optimis karena saat ini pasar dari PestaDiskon belum ada yang mengisi. Kerja sama dengan beberapa tenant di mall menjadi salah satu alasan mereka ingin menjadi “The Number #1 Indonesian Mall Directory”.

“Model bisnis kita adalah B2B di mana kita bekerja sama dengan mall. Kenapa mall? Karena di dalam mall terdapat berbagai macam tenant yang sering mengadakan promo untuk menjaring atau mengakusisi pengguna mereka,” papar Aditya.

Selain bentuk kerja sama, PestaDiskon juga optimis dengan aplikasi mobile mereka. Diterangkan Tamara, fitur utama di aplikasi mobile PestaDiskon adalah geolocation map. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mencari info diskon atau event di sekar mereka. Fitur ini dinilai menjadi salah satu cara untuk menyuguhkan informasi diskon yang efisien.

Pestadiskon - by PT CMIT
by GITS Indonesia