17 July 2012

by Rama Mamuaya

Petinggi Google Pindah Haluan Jadi CEO Baru Yahoo!

Berita yang menghebohkan pagi ini di dunia internet adalah penunjukkan Marissa Mayer (salah satu petinggi dan karyawan awal Google) yang hijrah ke Yahoo. Marissa Mayer telah mengiyakan tawaran untuk memegang kendali tertinggi di Yahoo yang berbasis di Sunnyvale, California.

Marissa bergabung dengan Google tahun 1999 lalu dan merupakan karyawan wanita pertama di Google. Selama ini Marissa selalu memegang posisi penting di Google antara lain mempimpin produk search, user experience, dan produk-produk location services. Beberapa bulan lalu Marissa sempat berkunjung ke Jakarta dan bertemu dengan komunitas IT di Indonesia, sebelum bertolak ke Beijing dalam rangkaian tour Googlers ke beberapa negara di Asia.

Sudah beberapa lama ini memang sudah lama beredar spekulasi mengenai siapa yang akan ditunjuk untuk memimpin kendali di Yahoo, Ross Levinsohn merupakan salah satu figur yang paling banyak digosipkan akan memimpin Yahoo dalam beberapa minggu terakhir sebelum akhirnya dunia internet dihebohkan dengan penunjukkan Marissa Mayer.