Categories

Gadget

Monitor 4K 40 Inci Berlayar Melengkung dari Philips Ini Adalah yang Terbesar di Pasaran

Bisa menampilkan empat konten full-HD sekaligus yang berasal dari perangkat yang berbeda

Glenn Kaonang - 17 January 2017

Event CES 2017 telah usai, tapi itu tidak menjadi alasan bagi Philips untuk tidak mengumumkan produk baru yang menarik perhatian. Mereka baru saja memperkenalkan sebuah monitor yang amat istimewa. Istimewa karena dengan layar 40 inci, ia merupakan monitor 4K berlayar melengkung terbesar yang ada di pasaran.

Layar berpenampang seluas itu tentu saja telah didukung oleh resolusi sebesar 3840 x 2160 pixel, plus viewing angle seluas 178 derajat. Reproduksi warna turut diperhatikan, dimana monitor dengan nomor model BDM4037UW ini telah mendukung teknologi Ultra Wide-Color, dan hardware-nya sendiri sanggup menampilkan lebih dari 1 miliar warna.

Agar layar sebesar ini bisa dimaksimalkan oleh pengguna, Philips telah menyematkan fitur MultiView, dimana monitor dapat menampilkan empat layar full-HD secara bersamaan yang berasal dari sistem yang berbeda, semisal dari dua laptop yang dipakai untuk berkolaborasi.

Bezel tipis membuat monitor jadi kelihatan lebih besar lagi / Philips

Philips sendiri menarget para desainer profesional yang kerap berkutat dengan aplikasi grafik 3D maupun CAD, utamanya berkat fitur Flicker-free yang akan mencegah mata cepat lelah. Pun demikian, saya kira fitur ini juga akan menarik perhatian kalangan gamer, terutama mereka yang memiliki PC berspesifikasi tinggi.

Perihal konektivitas, monitor ini mengemas port VGA, 2x DisplayPort, HDMI 1.4 dan HDMI 2.0, 4x USB 3.0 (satu dengan fast charging) dan audio in/out. Sepasang speaker stereo juga telah ditanamkan; semua ini dikemas dalam desain yang elegan dengan bezel sangat tipis.

Philips BDM4037UW kabarnya akan segera dipasarkan dengan harga $630. Termasuk premium, tapi sekali lagi ini merupakan monitor 4K berlayar melengkung terbesar yang bisa Anda beli sekarang.

Sumber: Hexus dan Philips.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter