Categories

Home Appliance

Philips Hue Lightstrip Outdoor Mampu Bertahan di Bawah Guyuran Hujan dan Semprotan Pompa

Bohlam juga dapat terhubung dengan HomeKit, mendukung Amazon Alexa dan Google Assistant

Bambang Winarso - 26 July 2018

Ajang CES 2018 lalu menandai kedatangan bohlam pintar Philips Hue seri outdoor yang kemudian disusul oleh seri-seri outdoor lainnya beberapa bulan kemudian. Belum berhenti, Philips kembali menelurkan produk baru juga dari jajaran seri outdoor yang kali ini diklaim lebih tangguh karena mampu menahan hujan, tetap hidup di genangan air dan bahkan semprotan pompa air dari segala arah.

Kemunculan Hue Lightstrip Outdoor diendus di toko resmi Philips Belanda yang kemudian jadi alasan mengapa perangkat rumah pintar ini belum bisa dibeli secara global. Namun, beberapa informasi penting terkait produk barunya sudah dengan mudah ditemukan.

Bohlam strip baru ini diproduksi dalam dua ukuran, 2 meter dan 5 meter. Mengenai kualitas warnanya, Philips mengklaim mendukung 16 juta warna dan mengadopsi difus fleksibel yang disebut berfungsi dengan baik di situasi pencahayaan langsung maupun tidak langsung.

Philips Hue Lightstrip Outdoor
Philips Hue Lightstrip Outdoor

LightStrip Outdoor dapat ditempelkan ke dinding, langit-langit, atau pagar dengan klip dan sekrup yang disertakan dalam paket penjualan sebagai ganti dari perekat di belakang bohlam seperti tipe indoor yang sudah-sudah. Alternatif pemasangan lainnya, pelanggan dapat meletakkan lampu di tanah dan membentuknya sedemikan rupa untuk memberikan pencahayaan dengan pola yang unik. Misalnya, menerangi jalan setapak di taman atau kebun di belakang rumah.

Lily outdoor spotlight
Lily outdoor spotlight

Aksesoris lain Philips Hue Outdoor termasuk bohlam PAR38, bohlam dinding Inara, Lily outdoor spotlight, Adore spotlight, Adore Mirror, Adore illuminated mirror, Adore ceiling lamp, Devote hanging ceiling light dan Explore pendant ceiling light. Seperti semua produk lain yang kompatibel dengan HomeKit, perangkat Hue LightStrip Outdoor juga dapat ditambahkan ke dalam aplikasi Apple Home sehingga pengguna dapat mengendalikannya dengan HomeKit yang ada dan melakukan otomatisasi tugas menggunakan Siri.

Devote hanging ceiling light
Devote hanging ceiling light

Tentu saja, bagi non-pengguna iOS, bohlam ini juga kompatibel dengan Amazon Alexa atau Google Assistant sebagai opsi kedua. Belum ada informasi harga jual untuk masing-masing produk baru Philips di atas, tapi mengingat kemampuannya yang lebih baik dalam menangkis cuaca, kemungkinan besar harganya akan lebih mahal ketimbang jajaran bohlam Hue yang sudah ada.

Sumber berita Homekitnews dan Meethue.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter