Categories

Gadget

Philips Momentum 436M6 Ialah Monitor 4K Raksasa dengan Sertifikasi HDR Tertinggi

Sertifikasi DisplayHDR 1000 yang diusung berarti monitor dapat menyala dalam tingkat kecerahan 1.000 nit

Glenn Kaonang - 27 April 2018

Menjelang akhir tahun lalu, organisasi nirlaba VESA (Video Electronics Standards Association) menetapkan standar baru untuk monitor yang mereka sebut dengan istilah DisplayHDR. Total ada tiga tingkatan: DisplayHDR 400, DisplayHDR 600, dan yang paling tinggi DisplayHDR 1000, di mana angkanya menandakan tingkat kecerahan yang sanggup dihasilkan oleh monitor.

Bagi yang memiliki budget berlebih, tidak lama lagi Anda bisa menggaet monitor di tingkatan tertinggi itu dari Philips. Namanya Momentum 436M6, dan ia mengemas layar berukuran masif (43 inci) dengan resolusi 4K. Desainnya pun cukup mentereng, apalagi Philips tidak lupa menyematkan teknologi Ambiglow, di mana bagian sekitar monitor akan menyala dalam warna yang mengikuti konten pada layar.

Namun yang patut menjadi sorotan utama di sini adalah sertifikasi DisplayHDR 1000 itu tadi. Jadi bukan sembarang HDR dengan hitam yang begitu pekat dan color gamut yang begitu luas saja, tapi juga yang mampu mencapai tingkat kecerahan 1.000 nit, sekitar tiga sampai empat kali lebih terang ketimbang monitor pada umumnya.

Monitor sekelas ini tentunya akan terasa sia-sia jika dipakai untuk bermain game saja. Untuk itu, Philips telah menyematkan teknologi konektivitas MultiView, di mana monitor bisa disambungkan dengan dua perangkat sekaligus, semisal set-top box dan game console, sehingga mengganti mode input dapat dilakukan dengan mudah.

Harganya jelas tidak murah, apalagi mengingat ukurannya yang setara TV. Bagi yang tertarik, silakan siapkan dana sebesar $1.000 untuk meminang Philips Momentum 436M6 saat dirilis di musim panas nanti.

Sumber: Engadget dan Philips.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter