Categories

Gadget

Philips Pamerkan Smartwatch Perdananya Plus Sederet Gadget Kesehatan

Glenn Kaonang - 4 September 2015

Pada ajang IFA kali ini, Philips memutuskan untuk melakukan sesuatu yang agak berbeda. Mereka memperkenalkan sederet gadget kesehatan yang tergabung dalam Philips HealthSuite, sebuah platform berbasis cloud yang berfungsi mengevaluasi data-data kesehatan dari berbagai produk.

Perangkat yang pertama adalah Philips Health Watch. Ya, ini merupakan smartwatch perdana dari pabrikan asal Belanda tersebut. Fitur yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari memonitor laju jantung, aktivitas fisik sampai pola tidur pengguna.

Smartwatch ini sepertinya menjalankan sistem operasi buatan Philips sendiri. Kendati demikian, ia masih perlu disambungkan ke smartphonevia Bluetooth untuk menganalisa semua data yang dikumpulkan.

Perangkat yang kedua adalah dua macam alat pengukur tekanan darah. Kedua perangkat ini unik karena mereka lebih mudah digunakan daripada alat pengukur tekanan darah tradisional, serta baterainya bisa di-chargevia USB.

Info menarik: Doctor Gratis Plus Hadirkan Dokter Pribadi ke Genggaman Anda

Selanjutnya adalah Philips Body Analysis Scale. Sesuai namanya, perangkat ini merupakan sebuah timbangan yang akan mengukur sejumlah parameter ekstra selain berat badan. Ia juga akan mengukur kadar lemak dan indeks massa tubuh. Timbangan pintar ini pun bisa menyimpan hingga delapan profil pengguna sehingga bisa digunakan oleh semua anggota keluarga.

Gadget kesehatan yang lebih sederhana lagi adalah Philips Ear Thermometer. Perangkat ini dirancang untuk mengukur suhu tubuh orang dewasa maupun anak-anak secara akurat, dengan proses yang memakan waktu hanya 2 detik saja.

Masih seputar kesehatan, namun kali ini menjurus pada konteks medis, Philips menghadirkan perangkat bernama Philips Lumify. Pemindai ultrasound ini memiliki ukuran yang ringkas, dan ideal untuk keperluan darurat di klinik maupun rumah sakit. Tidak seperti perangkat-perangkat di atas yang ditujukan ke publik, Philips Lumify hanya tersedia buat para ahli medis saja.

Semua perangkat yang disebutkan di atas ini dapat meneruskan datanya ke aplikasi Philips HealthSuite, yang kemungkinan besar akan tersedia untuk Android dan iOS. Harapannya, pengguna bisa lebih disiplin soal kesehatan tubuhnya tanpa harus berkunjung ke rumah sakit untuk melangsungkan diagnosa-diagnosa sederhana.

Sumber: Digital Trends dan Philips.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter