Categories

Gadget

Phillips Luncurkan Monitor Baru yang Stylish, Canggih dan Terjangkau

Monitor ini juga menyimpan fitur yang biasanya ada di varian gaming.

Yoga Wisesa - 20 September 2018

Seperti perangkat elektronik lain, produsen telah lama membagi kategori monitor sesuai konsumen targetnya. Ada model yang khusus disiapkan buat gamer, serta untuk kalangan profesional sebagai alat pendukung kegiatan produktif. Masing-masing opsi memiliki fitur andalan. Tapi jika Anda mencari model yang berada di antara kedua segmen tersebut, monitor baru Phiilips ini bisa jadi pertimbangan.

Perusahaan elektronik asal Belanda itu belum lama ini memperkenalkan keluarga monitor E-series 2018 yang terdiri dari tiga pilihan ukuran, yaitu 22-, 24- dan 27-inci. Mereka adalah monitor berpanel IPS yang menjanjikan gambar tajam dengan warna-warni cerah, sudut penglihatan luas, serta bebas dari efek flicker sehingga penggunaan di waktu lama tidak membuat mata Anda cepat lelah.

Dalam pembuatannya, Phillips juga sangat memerhatikan aspek penampilan. Kini tak hanya laptop dan smartphone yang mempunyai bingkai layar semakin tipis. Arahan desain ini juga proudusen terapkan di E-series. Selanjutnya, panel ramping tersebut disambungkan ke bagian stand logam. Perpaduan dari semua itu membuat monitor terlihat sederhana sekaligus elegan, ideal dipasangkan dengan mini PC minimalis di atas meja kerja Anda.

Berbicara soal teknologi, Phillips E-series tidak kekurangan fitur-fitur krusial. Panel tipe IPS memastikan gambar tetap terlihat tajam dengan warna akurat dari mana pun Anda melihat - 178 derajat horisontal dan 178 derajat vertikal. Monitor ini menyuguhkan resolusi full-HD 1920x1080p dengan aspek rasio 16:9 dan rasio kontras 1000:1, yang dikombinasikan bersama tingkat kecerahan tinggi dan kemampuannya mereproduksi warna secara presisi. Konektivitasnya sendiri cukup luas. Phillips menyediakan port VGA, HDMI dan DVI-D.

Untuk meminimalkan rasa lelah pada mata, Phillips membekali monitor E-series ini dengan teknologi Flicker-free racikan mereka sendiri, lalu Anda juga dipersilakan memanfaatkan mode 'LowBlue' untuk mengurangi emisi sinar biru. Sinar yang mempunyai jarak gelombang rendah ini bisa memberikan dampak buruk bagi penglihatan jika mata Anda terpapar terus menerus.

Salah satu aspek paling unik dari E-series ialah eksistensi dari AMD FreeSync yang biasanya diusung oleh monitor gaming. Teknologi ini berfungsi untuk menyinkronkan GPU dengan monitor, sehingga berapa pun frame rate yang Anda peroleh, tidak ada efek tearing atau stuttering saat bermain. Kehadirannya sangat menarik, karena Phillips E-series hanya menyuguhkan refresh rate di 60Hz.

Phillips kabarnya sudah mulai memasarkan E-series sejak beberapa hari lalu via NewEgg. Produk tersebut dijajakan seharga mulai dari US$ 110.

Via DigitalTrends.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter