10 July 2014

by Aplikanologi

Phogy, Bikin Foto Selfie dengan Efek 3D

Apakah Anda hobi foto-foto dan lebih menggeluti bidang fotografi dalam kategori selfie? Nah, hobi kamu tersebut bakal lebih asik dengan bantuan aplikasi ini. Di dalam aplikasi ini Anda bisa membuat foto selfie menjadi lebih menarik. Hmm.. sebenarnya bukan hanya untuk foto selfie aja sih, aplikasi ini bisa digunakan juga untuk foto pemandangan atau foto alam sekitar. Seru kan?

Phogy adalah aplikasi keren & inovatif yang memungkinkan kamu untuk membuat 3D selfies yang mengagumkan. Dan kemudian Anda dapat membagikannya juga di media sosial atau menetapkan foto bikinan Anda tersebut sebagai background wallpaper kamu. Hah, foto 3D? Gimana sih cara kerjanya? Penasarankan? Yuk kita simak artikel berikut ini secara detail.

Kelebihan aplikasi Phogy

  • Bisa bikin foto selfie dengan efek 3D.
  • Bisa di-share sebagai Animasi GIF, MP4 video dan banyak lagi.
  • Banyak pengaturan untuk bikin lebih berwarna.
  • Simpan foto 3D bikinanmu sebagai background wallpaper.
  • Bisa ditambahakan filter efek.

Kekurangan aplikasi Phogy

  • Kadang distorsi dan bentangan foto tidak sesuai rasio.

Fitur aplikasi Phogy

Aplikasi Android berkategori foto yang bernama Phogy ini termasuk aplikasi baru. Aplikasi ini dapat menambahkan twist yang unik mengenai bagaimana Anda dapat menangkap dan berbagi foto Selfie Anda dengan efek pseudo-3D. Setelah Anda meng-capture foto, kamu cukup memiringkan ponsel Android Anda dan kemudian pasti akan terpesona dengan hasil efek foto yang dihasilkan. Sungguh brilian deh pokoknya.

Aplikasi ini akan memperkenalkan Anda ke tutorial sederhana tentang cara untuk menggunakan dan mengambil gambar dengan aplikasi Phogy. Di dalam kamera akan dimunculkan target cross-hair, yang merupakan titik pusat acuan pengambilan gambar Anda. Kemudian Anda harus menggerakkan kamera ke kanan atau ke kiri untuk meng-capture daerah foto yang Anda inginkan. Durasinya sepanjang 3 detik saja untuk versi gratis, sedangkan untuk versi pro dapat menghasilkan animasi sepanjang 10 detik. Setelah itu aplikasi ini akan memproses gambar dan akan memunculkan tingkatan bintang seberapa baik kamu telah menangkap gambar, dengan menangkap gambar secara lebih baik dan benar akan menghasilkan efek 3D yang lebih halus.

Setelah proses selesai kamu dapat langsung memiringkan perangkat kamu dan melihat efek. Selain itu, jika kamu telah meng-upgrade ke versi Pro, kamu dapat menerapkan beberapa filter seperti kecerahan, hue & saturation, efek cat minyak, atau blur & ketajaman. Filter dalam aplikasi ini  tidak seperti filter pada Instagram tetapi kamu dapat mengkombinasikannya sehingga menjadi sesuatu yang lebih kreatif. Terakhir, kamu dapat menyimpan kreasi kamu tersebut sebagai live wallpaper latar belakang melalui opsi-opsi yang udah disediakan di sana.

Preview video aplikasi Phogy

Anda bisa men-download aplikasi Phogy di Google Play Store secara gratis melalui tautan ini.


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di Aplikanologi dan ditulis oleh Taufan Prakoso. Ada editing di bagian artikel tanpa mengubah maksud dan tujuan artikel.