16 June 2014

by Aplikanologi

Photo Studio, Aplikasi Editing Foto Android Yang Kaya Fitur

Kalau kamu hobi foto-foto tentu saja biar lebih afdhol kamu memerlukan aplikasi untuk mengedit foto bukan? Nah, banyak sekali aplikasi pengolah foto di Google Play Store yang mungkin akan membuat kamu bingung menentukan mana aplikasi yang terbaik. Pada kesempatan kali kami akan me-review sebuah aplikasi yang bernama Photo Studio. Yuk mari kita simak. Oh, iya, kalau kamu hobi video editing kamu bisa kunjungi artikel kami sebelumnya pada tautan Aplikasi Video editing terbaik di Android.

Photo Studio adalah versi freemium dari Photo Studio Pro, salah satu alat editing gambar yang kaya fitur pada Android. Seperti pada versi berbayarnya, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menambahkan filter, frame, membuat kolase, menambahkan stiker, efek dan bahkan sketsa. Banyak dari efek premium yang bisa kamu lihat disini, namun, kamu tetap memerlukan upgrade untuk dapat menggunakannya. Mari kita tentukan apakah kamu akan men-download versi gratis ini atau membeli versi premium dalam review Aplikanologi kali ini.

Kelebihan aplikasi Photo Studio

  • Sebuah aplikasi yang kaya fitur pengeditan foto. Seperti membuat filter, menambahkan efek, frame, kolase, dan banyak lagi!
  • Sangat mudah digunakan.
  • Menyimpan kumpulan efek yang sebelumnya udah kamu gunakan.

Kekurangan aplikasi Photo Studio:

  • Secara keseluruhan antarmuka telah dimodernisasi tetapi navigasi-nya tidak terpusat, perlu sedikit adaptasi saat pertama kali menggunakanya.
  • Terlalu banyak godaan. Aplikasi free-nya akan menampilkan banyak fitur premium yang menggoda kamu untuk upgrade.

Fitur aplikasi Photo Studio:

Ketika kamu membuka aplikasi Photo Studio kamu dapat menelusuri foto pada perangkat kamu atau langsung mengambil gambar dengan Kamera untuk melakukan proses edit.

Kamu mungkin akan menghabiskan sebagian besar waktu kamu pada antarmuka Browse yang dilengkapi dengan banyak fitur. Di sana kamu memiliki empat fitur editing foto utama, yaitu Filter, Magic Effects, Cropping dan Image Controls. Pada Tab filter kamu dapat menemui menu filter foto, efek foto (seperti lensa flare & old film), frame , stiker, efek sketsa yang digambar dengan tangan, efek saturasi warna atau menulis teks pada foto kamu.

Fitur Magic Effects menampilkan menu Lens Boost (untuk menciptakan efek pergeseran tilt), auto-levels, kloning dan penghapusan mata merah. Dan ada fitur Cropping yang menawarkan pilihan untuk kliping foto dalam berbagai aspek rasio (bahkan jika kamu perlu untuk membuat foto persegi untuk Instagram).

Lalu ada Image controls untuk kecerahan, kontras, sharpen, hue & saturasi, blur dan banyak lagi. Namun, pada versi gratisnya, aplikasi ini akan menampilkan filter dan efek bahkan memungkinkan kamu untuk melihat foto kamu yang udah pake efek tapi kamu tidak akan bisa menyimpannya, kecuali jika kamu meng-upgrade ke versi Pro.

Aplikasi ini bisa diunduh lewat tautan Photo Studio (Free) dan Photo Studio (berbayar).

Kami telah mencoba versi Pro dan hasilnya tentu saja tidak mengecewakan. Banyak sekali fitur yang disediakan oleh aplikasi yang sangat powerful ini.

Untuk mendapatkan informasi seputar berita Android dan review aplikasi Android lainnya, Like Aplikanologi di Facebook , Follow di Twitter dan jangan lupa juga Circle diGoogle+ ya. Semoga bermanfaat.


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di Aplikanologi dan ditulis oleh Taufan Prakoso.