Categories

Mobile

Photoshop Versi iPad Kini Dilengkapi Fitur Select Subject Berbasis AI

Cukup dengan satu klik saja, subjek pada gambar bisa diseleksi dan background-nya dapat dihapus untuk diganti dengan yang lain

Glenn Kaonang - 17 December 2019

Adobe resmi merilis Photoshop versi iPad pada bulan November lalu, dan dalam kurun waktu yang singkat, mereka sudah meluncurkan pembaruan yang cukup signifikan. Pada versi terbarunya, Photoshop di iPad kini dilengkapi fitur Select Subject berbasis AI.

Fungsi fitur ini sama persis dengan yang ada di Photoshop versi desktop sejak tahun 2018. Dengan satu kali klik saja, berbagai subjek pada foto dapat diseleksi secara presisi, entah itu orang, hewan, ataupun benda mati. Usai diseleksi, pengguna bisa dengan mudah menghapus background dan menggantinya dengan yang lain.

Seperti yang saya bilang, fitur ini dimungkinkan berkat keterlibatan AI Adobe Sensei. Dipadukan dengan algoritma machine learning yang telah dilatih dengan segudang gambar yang berbeda, Sensei pun mampu mengenali beraneka ragam objek. Adobe juga memastikan bahwa kinerjanya akan terus disempurnakan seiring waktu, khususnya saat dihadapkan dengan bagian-bagian yang kompleks seperti rambut atau bulu.

Photoshop for iPad Select Subject

Hebatnya lagi, Select Subject diklaim berlangsung nyaris secara instan, bahkan pada versi iPad-nya sekalipun. Fitur ini jelas akan semakin mempermudah kegiatan menggabungkan dua gambar, satu sebagai subjek, satu lagi sebagai background-nya.

Juga menarik adalah bagaimana Select Subject dapat bekerja bersama fitur Cloud Documents. Jadi semisal Anda melakukan seleksi di perangkat desktop, Anda bisa melanjutkannya langsung di iPad tanpa harus melakukan exportimport terlebih dulu, dan Adobe pun memastikan hasil editannya akan sama persis.

Sumber: Adobe.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter