10 November 2016

by Glenn Kaonang

Piaggio Ungkap Vespa Elettrica, Versi Elektrik dari Skuter Ikoniknya

Siap diproduksi dan dipasarkan mulai pertengahan tahun depan

Masyarakat tanah air begitu mencintai Vespa. Sampai sekarang pun kita masih bisa menjumpai banyak komunitas pengendara skuter buatan Itali ini. Terlepas dari kekunoannya dan besarnya komitmen yang harus dicurahkan untuk merawatnya, Vespa lawas masih terus eksis dan melahap kilometer demi kilometer di bumi nusantara.

Namun perusahaan yang memproduksi Vespa, Piaggio, sedang mempersiapkan kejutan yang cukup menarik. Bukan hanya untuk para penggemar setia Vespa saja, tapi buat kita semua konsumen modern. Apalagi kalau bukan Vespa elektrik? Yup, mari berkenalan dengan Vespa Elettrica, meski ia baru sebatas konsep.

Dipamerkan di ajang Milan Motor Show, Vespa Elettrica merupakan bentuk komitmen Piaggio dalam memenuhi permintaan konsumen modern. Meski belum bisa memberikan informasi yang merinci, Piaggio memastikan semua yang kita cintai dari Vespa lawas masih ada di sini; mulai dari desain ikoniknya, kegesitan, kemudahan dan kepuasan mengendarainya.

Mesin elektrik dan baterai rechargeable tentu merupakan fitur utama Vespa Elettrica, meski sejauh ini belum ada detail mengenai jarak tempuhnya dalam satu kali charge. Piaggio tidak lupa menambahkan janji akan "solusi konektivitas yang canggih dan inovatif" untuk Vespa elektrik ini.

Oke, tapi pertanyaan yang terpenting adalah kapan konsumen bisa membelinya? Piaggio berencana untuk memulai produksi dan memasarkannya pada pertengahan tahun 2017. Jadi sebaiknya kita siapkan tabungan terlebih dulu.

Sumber: The Verge dan Piaggio.