9 December 2014

by Bambang Winarso

[Pic of The Day] Infografis Pertumbuhan Internet di Indonesia

Internet bukan lagi sekedar media memperoleh informasi. Dalam perkembangannya internet menjelma menjadi ekosistem yang menjanjikan bagi berbagai kalangan baik personal maupun bisnis. Pic of the day minggu ini menyoroti infografis pertumbuhan internet serta beberapa perkembangan terkait internet di Indonesia.

Angka pengguna internet di Indonesia pada tahun 2014 tercatat sebanyak 82 juta orang, naik lebih dari 9 juta orang dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 71,1 juta orang.

Pertumbuhan pengguna internet tersebut berkontribusi pada pertumbuhan pengguna e-commerce yang naik 7 juta pengguna dari yang sebelumnya 20 juta menjadi 27 juta dari tahun 2013 ke tahun 2014. Nama-nama tenar seperti Lazada, TokoPedia, BukaLapak, Bhinneka dan Elevania masih mendominasi pasar tersebut.

 

 Info Menarik: Mars Ialah Speaker Bluetooth Berbentuk UFO Yang Bisa Terbang

 

Infografis juga memuat sektor jejaring sosial Indonesia dengan beberapa data pengguna seperti Facebook, Twitter dan perbandingannya dengan pengguna di negara lain. Selengkapnya dapat Anda simak di infografis berikut ini.

Sumber: AdWay dan ImagoGambar header: Celebrate via Shutterstock.

Kolom Pic of the Day (PoD) adalah kolom yang menghadirkan gambar pilihan yang dikutip dari situs Imago. Gambar berupa tabel, infografis atau yang lainnya ini akan berkisar seputar dunia digital. Diharapkan pilihan informasi ini bisa memberi manfaat, ide atau informasi berguna bagi pembaca TRL.