11 April 2014

by wiku

[Pic of The Day] WhatsApp vs Viber vs Tango

Layanan pesan, pertarungan yang selalu seru untuk dicermati. Dalam kolom Pic of The Day kali ini akan hadir infografis yang memuat data pertarungan antara 3 layanan pesan.

Tiga layanan pesan yang datanya diperbandingkan yaitu WhatsApp vs Viber vs Tango. Data didapatkan dari Distimo yang meliputi data dari App Store serta Play Store.

Untuk Google Play, yang mendominasi di Russia, India, Indonesia, Brazil, Canada, dan banyak negara Eropa adalah WhatsApp. Sedangkan Viber di Cina, Jepang, ANZ serta kebanyakan negara Skandinavia. Dan terakhir, Tango punya banyak pengguna di USA, Thailand dan Korea Selatan.

Sedangkan untuk iOS, WhatsApp menjuarai di benua Amerika, India, Indonesia, Saudi Arabia, banyak negara Eropa. Viber di Russia, banyak negara Asia Timur dan ANZ. Tango memimpin di Thailand dan Korea Selatan sedangkan untuk USA secara rata-rata hampir sama dengan keunggulan tipis oleh WhatsApp.

Lebih lengkap cek gambar berikut:

 

Sumber: ImagoGambar header: celebrate via Shutterstock. 

Kolom Pic of the Day (PoD) adalah kolom yang menghadirkan gambar pilihan yang dikutip dari situs Imago. Gambar berupa tabel, infografis atau yang lainnya ini akan berkisar seputar dunia digital. Diharapkan pilihan informasi ini bisa memberi manfaat, ide atau informasi berguna bagi pembaca TRL.