Categories

Berita

PicMix, Karamel, iPhonesia, dan Marbel akan Tampil di Sesi Big Break APMF 2014

Michael Erlangga - 11 September 2014

Ajang pertemuan para ahli pemasaran, pakar media, spesialis komunikasi, dan agen perubahan di tingkat internasional, atau biasa disebut APMF (Asia Pacific Media Forum) 2014, akan segera dihelat pada tanggal 18-21 September di Nusa Dua, Bali. Dalam kesempatannya kali ini, empat startup digital asal Indonesia akan berlaga dalam sesi khusus.

APMF tahun ini hadir dengan tema “Connect Deeper”, yang mengangkat pemikiran-pemikiran penting yang akan menentukan bagaimana para pemangku kepentingan sebaiknya merevolusi mindset seputar hubungan antara konsumen, brand, dan media.

“Kami sangat bangga dapat memberikan kesempatan bagi startup untuk memperkenalkan produk mereka dihadapan para pemegang kepentingan di dunia pemasaran dan komunikasi,” ungkap Chairman APMF 2014 Andi Sadha, seperti dikutip dari Kompas hari ini (11/9).

Keempat startup digital yang akan berlaga dalam sesi khusus APMF 2014 tersebut antara lain:

PicMix
Sebagai juara Samsung Developer Competition 2013 lalu, PicMix tidak mudah puas dengan pencapaian yang mereka miliki. Dengan menghadirkan inovasi terkini sebagai layanan berbagi foto dan video, PicMix menghadirkan kontes foto yang memungkinkan brand melakukan aktivitas digital melalui layanan mereka.

Karamel
Sebelumnya bernama Gotcha, Penyedia platform untuk nativeadvertising ini mampu menghasilkan uang dengan menampilkan iklan pada gambar yang di-drag and drop menjadi gambar produk brand.

iPhonesia
Dimulai sebagai komunitas fotografi dari perangkat mobile besutan Apple, iPhonesia perlahan-lahan menjadi sebuah perusahaan digital yang dapat diandalkan brand sukses dengan pemanfaatan media sosial Instagram.

Marbel
Geliat Marbel di industri startup memang bukan nama baru lagi. Menurut Kompas, mereka memiliki 34 juta impression per bulan. Menjadikan Marbel sebagai ajang promosi produk anak-anak atau edukasi. Aplikasi besutan mereka merupakan permainan mendidik dengan target pasar usia 2-8 tahun yang tersedia di semua platform.

Di APMF tahun keenam ini, salah satu sesinya diberi tajuk Big Break: One Day We Will Rule Over The World. Dalam sesi tersebut PicMix, Karamel, iPhonesia, dan Marbel diberi kesempatan waktu masing-masing lima menit untuk tampil. Keempatnya akan pitching mengenai alasan sebuah brand harus menggunakan produk ataupun layanan mereka. Sesi yang dijadwalkan pada tanggal 20 September ini akan dipandu Director Channel Sales Intel Indonesia Harry K Nugraha.

“Kami berharap para startup ini dapat menawarkan solusi baru bagi brand untuk dapat menjalankan engagement baru yang inovatif,” imbuh Chairman Association of Asia Pacific Advertising Media Jerry Justianto.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter