Categories

Berita

PicMix Termasuk Salah Satu Layanan Pertama Yang Terintegrasi Dengan Path

Avi Tejo Bhaskoro - 22 August 2013

Ketika Path membuka akses API untuk pihak ketiga, terdapat beberapa nama aplikasi dan layanan yang cukup dikenal yang termasuk dalam 15 aplikasi perdana yang telah terhubung dengan Path. Namun tahukah Anda dari sekian daftar nama-nama aplikasi tersebut terdapat satu aplikasi buatan Indonesia? Ya, aplikasi tersebut bernama PicMix dan kini pengguna PicMix untuk Android dapat berbagi foto-foto uniknya langsung di jejaring sosial private tersebut.

Sesuai dengan press release-nya yang dikirimkan langsung ke redaksi kami, PicMix saat ini telah mengintegrasikan layanannya dengan Path sebagai bagian dari fase pertama pembukaan layanan API kepada sejumlah aplikasi pihak ketiga. Dalam layanannya tersebut, pengguna aplikasi PicMix kini dapat berbagi foto kreasi uniknya tersebut ke dalam sistem Path dan mulai dibagikan kepada teman di dalam jaringan Path.

Pihak Path mengatakan bahwa dengan mengintegrasikan aplikasi pihak ketiga seperti PicMix, diyakini akan membawa nilai lebih dalam personalisasi momen-momen yang dapat dibagikan pengguna kepada teman-teman terdekatnya. Dengan begitu Path dan PicMix juga dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pengguna aplikasi masing-masing.

Di balik fitur baru yang dapat dinikmati pengguna PicMix tersebut, terselip hal yang patut kita banggakan, pasalnya dari kesekian daftar aplikasi-aplikasi yang terpilih menjadi aplikasi yang dapat menggunakan layanan API dari Path, PicMix merupakan salah satu aplikasi yang dipilih dan satu-satunya developer dari Indonesia di antara belasan aplikasi lain seperti WordPress, Nike+, Manga Camera, dan Pic Collage.

Ketersediaan fitur sharing langsung ke dalam Path dari PicMix rencananya akan diintegrasikan pada seluruh aplikasi PicMix. Dengan kata lain, pengguna PicMix akan dapat berbagi foto ke jejaring sosial Path baik itu dari platform BlackBerry, Windows Phone, maupun dari feature phone walau aplikasi Path itu sendiri tidak atau belum tersedia di platform-platform tersebut.

PicMix sendiri kini telah tersedia dan dapat diunduh secara gratis di beberapa platform perangkat smartphone populer seperti BlackBerry, Android, dan juga Windows Phone. Pihak PicMix mengatakan bahwa versi iOS dan feature phone akan diluncurkan tidak lama lagi.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter