Categories

Gadget

Perangkat Ini Bisa Mengubah iPhone Anda Menjadi Ponsel Dual-SIM

Glenn Kaonang - 29 July 2015

Beberapa tahun terakhir ini sedang ramai tren smartphone dual-SIM. Pada prakteknya, smartphone dual-SIM sangat ideal bagi pengguna yang mempunyai nomor pribadi dan nomor pekerjaan yang berbeda – yang paling umum, pemilik online shop.

Kendati demikian, tidak semua smartphone, khususnya varian high-end, dibekali dengan dua slot kartu SIM. Ambil contoh Apple iPhone; sejak generasi pertamanya, iPhone belum pernah membawa dukungan dual-SIM. Alhasil, para pengguna iPhone pun harus membeli ponsel lain jika ingin memakai dua nomor sekaligus.

Kalau Anda seorang pengguna iPhone yang dilanda problem serupa, Anda bisa mencoba penawaran terbaru dari startup asal Hong Kong ini. Lewat Kickstarter, mereka memperkenalkan Piece SIM Adapter.

Info menarik: Perangkat Wearable Kecil Ini Bermisi Selamatkan Jutaan Nyawa

Piece adalah sebuah perangkat kecil yang bisa mengubah iPhone Anda menjadi 'smartphone dual-SIM'. Wujudnya menyerupai kartu kredit, dengan tebal 4 mm, sehingga dapat diselipkan di dalam dompet. Ia dapat mengakomodasi satu kartu Micro-SIM, dan mempunyai baterai rechargeable yang cukup awet (150 jam untuk standby, 4 jam waktu bicara).

Usai menancapkan kartu Micro-SIM ke dalam Piece, Anda hanya perlu menyambungkannya ke iPhone via Bluetooth LE, lalu unduh aplikasi pendampingnya. Selanjutnya, Anda pun bisa langsung menelepon atau mengirim SMS menggunakan nomor kedua tersebut.

Karena memanfaatkan Bluetooth, Piece pun juga bisa digunakan bersama perangkat iOS lain, seperti iPod Touch maupun iPad. Dengan kata lain, iPod Touch atau iPad Anda juga bisa difungsikan sebagai smartphone.

Info menarik: Usung Kamera 21MP, Moto X Style dan Moto X Play Idola Baru Penggemar Fotografi

Yang menarik, Piece juga berfungsi sebagai tracker untuk iPhone Anda. Saat iPhone Anda tertinggal di atas meja dan Anda berada lebih dari 10 meter darinya, baik Piece – yang ada di dalam dompet – maupun iPhone itu sendiri akan berdering untuk memberikan peringatan. Sebaliknya, Anda juga bisa mencari dompet Anda dengan menderingkan Piece via aplikasi pendampingnya di iPhone.

Piece SIM Adapter saat ini sudah bisa dipesan seharga $65 melalui Kickstarter. Sekedar informasi, apabila Anda berencana menggunakan Piece bersama iPod Touch atau iPad, ketahuilah bahwa ia cuma bisa dipakai untuk menelepon atau mengirim SMS, bukan mengakses internet.

Via: GadgetSin.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter