Categories

Mobile

Piku Piku Adalah Aplikasi Pembuat GIF yang Disertai Segudang Filter

Pengguna bebas memilih mau merekam dalam format GIF atau video

Glenn Kaonang - 25 January 2016

Pengguna iPhone yang suka berkreasi dengan GIF, ada aplikasi baru yang bisa Anda pakai untuk mengasah kreativitas. Namanya Piku Piku, dan ia berasal dari developer yang mengembangkan GIFO, aplikasi pembuat kolase GIF. Dengan alasan tidak mau membuat aplikasi buatannya tersebut bertambah rumit, mereka memutuskan untuk menciptakan aplikasi baru.

Piku Piku sangat mudah digunakan. Kalau Anda memakai iPhone 6S atau 6S Plus, ia telah mendukung fitur 3D Touch dimana Anda bisa mengakses shortcut dengan menahan icon-nya di homescreen. Kalau tidak, masih ada widget di Notification Center sehingga Anda bisa membuat GIF secara instan.

Semua GIF yang dibuat dengan Piku Piku, entah itu berupa selfie atau bukan, akan diputar secara berulang-ulang seperti sebuah video di Vine. Selanjutnya, GIF ini bisa dibagikan langsung ke beragam media sosial. Khusus untuk WhatsApp dan Instagram, Piku Piku akan mengubah hasilnya menjadi video secara otomatis karena keduanya tidak mendukung format GIF.

Salah satu kelebihan Piku Piku adalah segudang filter yang bisa ditambatkan ke GIF buatan Anda. Filter ini harus dipilih sebelum perekaman dimulai, dan tidak bisa diubah pasca perekaman.

Selebihnya, interface Piku Piku sangatlah minimalis. Di sebelah tombol shutter, terdapat tombol untuk mengaktifkan timer serta untuk mengganti antara kamera depan dan belakang. Anda lebih tertarik membuat video ketimbang GIF? Ganti saja dengan menyentuh tombol di atas kanan.

Piku Piku saat ini sudah bisa diunduh oleh pengguna iPhone dari App Store. Aplikasinya gratis, tapi terdapat opsi in-app purchase senilai Rp 75 ribu untuk membuka semua filter yang ditawarkan – awalnya sudah ada lima filter yang bisa dipakai.

Sumber: TheNextWeb dan Medium.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter