14 November 2016

by Glenn Kaonang

Pinterest Beri Kemudahan untuk Melacak Semua Ide yang Pernah Anda Coba

Anda juga bisa memberikan komentar, masukan atau kesan sebagai referensi tambahan bagi pengguna lain yang belum mencobanya

Pinterest sebagai sumber inspirasi bukanlah suatu pendapat yang berlebihan. Setidaknya ada jutaan ide di Pinterest yang bisa kita terapkan sendiri, mulai dari resep masakan sampai berbagi macam proyek DIY (do-it-yourself) yang menarik. Begitu melimpahnya ide yang terkumpul dari para pengguna, Pinterest pun merancang fitur supaya kita bisa lebih mudah melacaknya.

Sekarang, Anda bisa membubuhkan tanda centang pada setiap ide yang sudah pernah Anda coba di Pinterest. Setelahnya, Anda bisa memberikan masukan atau catatan yang bisa dijadikan referensi tambahan oleh pengguna lain.

Semua komentar ini terkumpul dan disajikan di halaman Pin itu sendiri. Dengan demikian, sebelum Anda mencoba menerapkan suatu ide, Anda bisa lebih dulu mengecek kesan dari pengguna-pengguna lain yang sudah menjajalnya sekaligus tips praktis dari mereka.

Sebelum mencoba, Anda bisa membaca-baca kesan dan tips dari pengguna lain terlebih dulu / Pinterest

Demi memudahkan ide-ide mana saja yang sudah pernah Anda coba, Pinterest akan mengumpulkannya menjadi satu bagian yang bisa diakses melalui profil masing-masing pengguna. Dengan begitu, pengguna bisa kembali mencoba ide-ide sebelumnya dengan lebih mudah.

Dilihat dari sudut pandang lain, fitur ini bisa menjadi pendukung untuk Buyable Pin, dimana konsumen yang sudah membeli suatu produk bisa meninggalkan kesan maupun kritiknya masing-masing, sekali lagi menjadi referensi tambahan untuk pengguna lain.

Fitur ini akan meluncur bersama versi baru aplikasi Pinterest di iOS dan Android mulai minggu ini, kemudian menyusul ke web dalam beberapa minggu mendatang.

Sumber: Pinterest Blog dan TechCrunch.