Categories

Social Media

Fitur Baru Pinterest Mudahkan Pengguna Temukan Deretan Pin Terbaru dari Akun yang Mereka Ikuti

Bukan berbasis algoritma, dan yang lebih penting, sesuai dengan urutan dari yang terbaru

Glenn Kaonang - 2 April 2018

Dewasa ini, hampir semua media sosial menerapkan metode kurasi berbasis algoritma untuk menampilkan konten kepada penggunanya. Konten yang tampil berdasarkan kronologinya sudah dinilai ketinggalan zaman, meskipun sebenarnya masih banyak konsumen yang menginginkan hal tersebut.

Hal itu dibuktikan oleh Pinterest, yang baru-baru ini merilis fitur berupa tab baru berlabel "Following". Fungsi tab ini sangat simpel dan to the point, yakni menampilkan deretan pin dari semua pengguna lain dan brand yang Anda ikuti, sesuai urutan dari yang terbaru terlebih dulu.

Tombol "+" di bagian atas bisa dipakai untuk melihat siapa saja yang pengguna ikuti, sekaligus untuk berhenti mengikuti akun-akun yang dinilai sudah tidak lagi relevan. Tentu saja dari situ pengguna juga bisa menemukan deretan akun lain untuk diikuti berdasarkan minatnya masing-masing.

Pinterest bilang bahwa munculnya fitur baru ini didasari oleh hasil diskusi mereka dengan sejumlah pengguna. Sejumlah pengguna sebenarnya sudah puas dengan sistem kurasi berbasis algoritma yang ada sekarang, sedangkan sejumlah lainnya lebih suka mengkurasi tampilan kontennya sendiri. Namun yang lebih penting, sebagian besar rupanya ingin memiliki kedua opsi tersebut secara bersamaan.

Following sejatinya hanya berperan sebagai tambahan untuk tab Home yang sudah ada sekarang. Jadi ketika Anda hanya ingin melihat koleksi pin terkurasi, silakan buka tab Home. Sebaliknya, saat Anda hendak mengumpulkan inspirasi terbaru dari siapapun yang Anda ikuti, tab Following hadir khusus untuk keperluan tersebut.

Fitur ini sekarang sudah mulai dirilis di versi web maupun aplikasi Pinterest untuk iOS dan Android, dan bakal tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Sumber: Pinterest.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter