10 May 2017

by Glenn Kaonang

Pinterest Lens Diperbarui, Kini Bisa Identifikasi Beberapa Objek Sekaligus

Pengguna sekarang juga bisa mengoreksi kesalahan algoritma machine learning di balik Lens

Buntut dari penerapan konsep Visual Discovery yang dilakukan Pinterest adalah Pinterest Lens, dimana Anda tinggal mengarahkan kamera ponsel untuk melakukan pencarian terkait suatu ide, atau sekadar untuk mengumpulkan inspirasi. Meski masih berstatus beta, Lens ternyata sudah cukup populer di kalangan pengguna Pinterest.

Berdasarkan umpan balik yang diterima, Pinterest pun meluncurkan pembaruan untuk Lens. Yang paling utama adalah kemampuan untuk mengidentifikasi dan melakukan pencarian beberapa objek sekaligus dalam satu gambar, plus Lens sekarang juga bisa mengenali QR code.

Setelah sebelumnya hadir di Android, fitur shortcut akhirnya juga tersedia di aplikasi Pinterest untuk iPhone. Asalkan Anda punya iPhone 6s atau yang lebih baru (yang dilengkapi fitur 3D Touch), Anda tinggal mengklik icon aplikasi Pinterest untuk langsung lompat ke fitur Lens, Explore, Search atau Saved Ideas.

Terlepas dari itu, yang paling penting adalah bagaimana perkembangan Lens ke depannya. Seperti halnya fitur lain yang mengandalkan algoritma machine learning, Lens akan semakin sempurna seiring penggunaan. Anda pun kini bisa mengoreksi setiap kali Lens membuat kesalahan dengan mengklik tombol “+”.

Sumber: Pinterest.