21 June 2017

by Glenn Kaonang

Speaker Kecil Ini Menancap ke Port Lightning Milik iPhone untuk Menjadi Gadget Conference Call

Jangan khawatir, iPhone Anda tetap bisa di-charge selama speaker digunakan

Pioneer baru saja mengumumkan sebuah aksesori yang cukup unik untuk perangkat iOS. Didapuk Rayz Rally, ia merupakan sebuah speaker kecil yang menancap ke port Lightning milik iPhone, iPad atau iPod Touch. Namun tentu saja, ia bukanlah sembarang speaker.

Pioneer merancangnya secara spesifik untuk keperluan conference call, sehingga kejernihan suara menjadi salah satu prioritas utama. Pun begitu, saat Anda menggunakannya untuk mendengarkan musik, Rally akan mengoptimalkan audio level-nya secara otomatis.

Rally turut dibekali sebuah tombol kecil yang bisa digunakan untuk mengatur playback serta mengaktifkan fungsi mute atau unmute. Pioneer pun tak lupa membekalinya dengan aplikasi pendamping, memudahkan proses update seandainya ada firmware baru yang tersedia.

Karena menyambung ke port Lightning, Rally sama sekali tidak perlu di-charge. Ia memang tidak dilengkapi unit baterainya sendiri, melainkan menyedot daya yang dimiliki oleh iPhone. Namun jangan khawatir, sebab iPhone tetap dapat di-charge meski sedang ditancapi Rally mengingat ia juga memiliki port Lightning-nya sendiri – fitur ini juga menjadi andalan earphonePioneer Rayz Plus.

Pioneer Rayz Rally sekarang sudah dipasarkan seharga $100. Pilihan warna yang tersedia ada tiga: putih, hitam dan abu-abu gelap.

Sumber: The Verge.