Gadget

Pix Adalah Tas Ransel Unik yang Dapat Menampilkan Gambar dan Animasi Pixel Art

Lewat aplikasi pendampingnya di smartphone, pengguna bisa memilih dari berbagai macam desain yang tersedia atau membuat desain sendiri

Banyak orang bilang kalau produk yang berdesain timeless itu tidak akan kelihatan kuno meski sudah termakan usia. Bagaimana seumpama persepsinya diubah, di mana timeless berarti desainnya dapat diganti kapan saja kita mau, atau demi mengikuti tren terkini?

Kalau Anda setuju, maka tas ransel unik bernama Pix ini bisa dikategorikan sebagai produk berdesain timeless. Pasalnya, sisi depannya dapat menampilkan berbagai macam gambar ataupun animasi pixel art sesuai keinginan penggunanya, mulai dari gambar karakter game, emoji sampai teks.

Rahasianya terletak pada – kalau dugaan saya benar – deretan LED yang tertanam di balik sisi depannya. Saya tidak berani memastikan karena pengembangnya sendiri belum mengungkap banyak detail mengenai Pix. Anggap saya benar, berarti ada sekitar 320 (20 x 16) LED pada Pix berdasarkan hasil hitungan manual saya dari gambar produk yang terpampang di situsnya.

Jumlah itu tergolong cukup untuk mengakomodasi kreativitas pengguna Pix nanti. Melalui aplikasi pendamping di smartphone yang tersambung via Bluetooth, pengguna dapat membuat desain sendiri atau memilih dari berbagai pilihan yang telah tersedia. Begitu bosan, tinggal pilih desain yang lain.

Andai diperlukan, pengguna juga bisa menampilkan notifikasi atau informasi cuaca pada Pix. Elemen sosial pun semestinya juga bakal ada, misalnya lewat fitur untuk saling berbagi desain antar sesama pengguna Pix.

Sebagai perangkat elektronik, Pix tentu membutuhkan sumber energi. Ia kompatibel dengan power bank apapun asalkan ada output 2A. Soal daya tahannya, power bank 20.000 mAh diperkirakan bisa menenagai Pix selama sekitar 12 jam. Lebih lanjut, pengembangnya memastikan bahwa Pix memiliki ketahanan air dan guncangan yang cukup.

Rencananya Pix akan ditawarkan melalui situs crowdfunding Kickstarter. Namun hingga kini kampanye penggalangan dananya masih belum berlangsung.

Sumber: VentureBeat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter