22 September 2017

by Glenn Kaonang

Plantronics Luncurkan Empat Earphone dan Headphone Wireless untuk Penggemar Olahraga

Satu bergaya in-ear, satu on-ear dan dua terakhir mengadopsi model neckband

Plantronics kembali melengkapi portofolio headphone dan earphone wireless-nya, kali ini melalui lini BackBeat Fit yang ditujukan buat penggemar olahraga. Total ada empat perangkat baru yang diperkenalkan: BackBeat Fit 300, BackBeat Fit 500, BackBeat Fit Training dan Boost Edition.

BackBeat Fit 300 yang bertipe in-ear diklaim sebagai salah satu earphone Bluetooth paling ringan, meski Plantronics sama sekali tidak menyebutkan bobotnya berapa. Terlepas dari itu, driver 6 mm yang tertanam di masing-masing earpiece-nya menjanjikan suara yang besar selama enam jam nonstop.

Dihargai cuma $80, BackBeat Fit 300 mengemas fitur yang tergolong lengkap, mulai dari mode hibernasi otomatis sampai tombol multifungsi dan mikrofon untuk berinteraksi dengan asisten virtual. Tentu saja, karena dimasukkan dalam kategori sport, bodinya tahan keringat maupun guyuran hujan dengan sertifikasi IPX5.

Buat yang tidak menyukai model in-ear atau yang mementingkan ketahanan baterai, pilihan bisa dijatuhkan pada BackBeat Fit 500. Model ini sejatinya cukup identik dengan BackBeat 500 yang dirilis pada bulan Maret lalu, namun yang telah dibalut lapisan nano-coating guna memastikan ia tetap dapat beroperasi di bawah guyuran hujan.

Headphone berjenis on-ear ini dilengkapi sepasang driver 40 mm dan kemampuan untuk menyambung ke dua perangkat sekaligus. Satu kali charge mampu menghidupinya selama 18 jam nonstop, sedangkan banderol $100 membuatnya masih cukup ramah di kantong.

Bagi para olahragawan serius, Plantronics menyediakan BackBeat Fit Training dan Boost Edition yang mengadopsi gaya neckband yang fleksibel. Bagian terbaiknya, konsumen akan dihadiahi membership gratis PEAR+ serta akses tak terbatas ke 12 mode berlatih pada PEAR Personal Coaching App.

Keduanya mengusung desain, spesifikasi dan daya tahan baterai 8 jam yang sama persis. Perbedaannya hanya terletak pada aksesori pelengkapnya; Boost Edition datang bersama sebuah charging pouch tahan air yang dapat menyuplai daya ekstra sebesar 10 jam. Untuk harganya, BackBeat Fit Training Edition dipatok $130, sedangkan Boost Edition seharga $160.

Sumber: Engadget dan Nasdaq.