1. Lifestyle

Plants vs. Zombies: Garden Warfare Menuju ke PlayStation 4?

Awalnya diumumkan sebagai title eksklusif platform Microsoft seperti Xbox 360, Xbox One dan Windows, tampaknya game kombinasi genre third-person shooter dan tower defense yang sangat dinanti-nanti gamer akhirnya juga akan dirilis untuk console next-gen terbaru Sony, PlayStation 4.

Pertama kali dikabarkan oleh Gematsu.com, faktanya Microsoft belum mengkonfirmasi apa-apa soal Plants vs. Zombies: Garden Warfare di PS4. Lucunya, Korean Game Rating Board (badan pengawas rating game dengan fungsi yang tidak jauh berbeda dari Electronic Software Rating Boards atau Pan European Game Information, namun ia berkonsentrasi di wilayah Korea Selatan) menyebutkan tiga platform dimana game ini akan dirilis: PlayStation 4, Xbox One dan Xbox 360.

Banyak orang menerka bahwa istilah eksklusif yang diusung Microsoft untuk beberapa game mereka merupakan 'eksklusif sementara'. Tentu saja Electronic Arts sebagai publisher tidak mau kehilangan kesempatan untuk menjualnya di platform lain, tetapi karena mereka tampaknya memiliki perjanjian khusus dengan Microsoft untuk mendongkrak penjualan Xbox One (dan mungkin stok terakhir Xbox 360 yang masih ada di retailer), maka untuk sementara waktu Garden Warfare dirilis di platform mereka.

Hal yang sama juga diprediksi terjadi pada game fenomenal Rockstar Games, Grand Theft Auto V - tidak mungkin title sebesar ini tidak dirilis di platform-platform next-gen.

Plants vs. Zombies: Garden Warfare diracik oleh sang pencipta seri PopCap Games dengan engine buatan salah satu developer yang juga bekerja di bawah Electronic Arts, DICE. Engine ini juga menjadi engine yang mempersenjatai salah satu game bervisual terbaik saat ini, Battlefield 4. Jadi kita bisa bayangkan betapa apik grafisnya nanti.

Berbeda dari Plants vs. Zombies dan sekuel free-to-play-nya, It's About Time, Garden Warfare hanya disajikan dengan mode multiplayer. Dan mungkin ia akan menjadi salah satu game multiplayer asimetris terunik yang pernah dibuat karena untuk pertama kalinya Anda bisa bermain sebagai zombie.

Untuk Xbox 360, Xbox One dan Microsoft Windows, Plants vs. Zombies: Garden Warfare rencananya akan dirilis bulan Februari 2014. Mudah-mudahan versi PlayStation 4-nya segera menyusul tak terlalu lama setelah itu.

Via IGN. Sumber gambar header: PCGames.de.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again