11 March 2016

by Glenn Kaonang

Plants vs Zombies Kini Hadir dalam Card Game Ala Clash Royale dan Hearthstone

Bakal tersedia untuk Android dan iOS, menawarkan sekitar 300 karakter secara total

Berawal dari sebuah mini game untuk PC ber-genretower defense, Plants vs Zombies (PvZ) telah berkembang menjadi franchise hiburan yang mendunia. Setelah developer-nya, PopCap, diakuisisi oleh EA di tahun 2011, PvZ bahkan sudah merambah ranah baru di console sebagai game shooter online berjudul Plants vs Zombies Garden Warfare. Malahan, sekuelnya baru saja dirilis beberapa minggu yang lalu.

Namun EA dan PopCap sepertinya masih belum puas. Dan mereka pun kembali mengemas franchise PvZ ke dalam genre yang benar-benar baru, yakni collectible card game macam Hearthstone maupun Clash Royale yang belakangan banyak menyita waktu senggang masyarakat tanah air.

Berjudul Plants vs Zombies Heroes, card game ini memang punya konsep maupun mekanisme permainan yang mirip seperti Hearthstone atau Clash Royale. Namun tentu saja, karakter-karakter yang tersedia berasal dari franchise PvZ sendiri, dimana medan pertempuran sekali lagi dihuni oleh tanaman dan mayat hidup.

Secara total ada 300 karakter yang tersedia di PvZ Heroes. EA dan PopCap bahkan memperkenalkan jenis karakter baru dalam dunia PvZ, yakni Super Hero Plants dan Zombies. Masing-masing dari karakter ini punya jurus pamungkasnya tersendiri, seperti misalnya Zombie Imp Hero yang dapat menciptakan sejumlah Imp saat tengah bertarung. Tidak ketinggalan, karakter-karakter dari PvZ Garden Warfare 2 pun juga hadir di PvZ Heroes.

Sekitar sepertiga dari total karakter yang tersedia dapat langsung dimainkan, sisanya harus ditebus dengan in-app purchase atau dengan menyelesaikan sejumlah tantangan. Mengingat sifatnya yang collectible, karakter yang langka akan menjadi senjata efektif dalam setiap pertarungan melawan pemain lain.

Tak cuma mode multiplayer, PvZ Heroes juga menawarkan mode single player dimana Anda bisa bereksperimen dengan kombinasi Super Hero dan karakter lain hingga akhirnya menemukan kombinasi yang pas untuk diadu melawan pemain lain dalam sebuah turnamen. EA pun telah berjanji untuk meng-update PvZ Heroes secara reguler demi memberikan konten-konten baru.

Plants vs Zombies Heroes saat ini sudah tersedia untuk Android dan iOS di beberapa negara, sedangkan perilisannya secara global akan menyusul dalam waktu dekat. Jadi bersiaplah, setelah Clash Royale, masih ada 'racun' lain yang bakal menyita banyak waktu luang Anda.

Sumber: VentureBeat.